Share
Tristan Alif Naufal (Foto: LFC Indonesia)

Media Asing Mulai Sorot Tristan

Sebastianus Epifany

Rabu, 11 April 2012 - 13:58 wib

JAKARTA - Tristan Alif Naufal akhirnya menyedot perhatian media-media asing setelah aksinya di situs video sharing, Youtube, mencuat. Aksi tersebut tak lain memperlihatkan kehebatannya mengolah bola di sebuah sesi latihan dan latih tanding.

Aksi Tristan memperlihatkan bocah tujuh tahun itu telah menguasai dasar-dasar bermain bola yang baik. Alhasil, julukan New Messi melekat pada bocah tersebut.

Aksi Tristan ini pada akhirnya mendapat sorotan dari situs resmi Liverpool, Liverpoolfc.tv yang memuat pemberitaan tentang Tristan. Hal ini tentu membuat nama Tristan makin meroket karena pembaca situs tersebut berasal dari seluruh dunia.

Pemberitaan tentang Tristan juga dimuat di situs TribalFootball, yang juga mengulas pemberitaan sang bocah di situs Liverpoolfc.tv. Hal ini tentu membuat kans siswa Liverpool academy Indonesia untuk semakin dikenal terbuka lebar.

Sejumlah pengakses situs tersebut umumnya memberi respons positif setelah melihat aksi Tristan. Beberapa bahkan secara bergurau mengatakan Tristan lebih cocok mengisi lini depan Liverpool, yang akhir-akhir ini sulit meraih kemenangan di Premier League.

“Apakah ada peluang dia bisa dimainkan di akhir pekan nanti. Saya yakin dia tidak akan lebih buruk dari striker kita,” ujar salah satu pengisi kolom komentar di situs tersebut.

Potensi bocah kelahiran Jakarta, 12 Desember 2004 itu juga mendapat pengakuan dari pelatih Liverpool Academy Indonesia, Paul Baratt. Meski begitu, Baratt juga mewanti-wanti publik yang dilanda euforia bahwa Tristan masih harus banyak belajar.

“Tristan adalah anak yang hebat. Dia memiliki sikap yang brilian. Dia selalu mendengarkan pelatihnya dan mengeluarkan performa terbaik setiap waktu,” ungkap Baratt, pelatih di akademi Liverpool Indonesia di situs resmi Liverpool, Rabu, (11/4/2012).

“Bagaimanapun, kami harus mengingat bahwa Tristan baru berusia tujuh tahun. Kini dia masih harus belajar bagaimana masuk ke dalam sebuah tim. kami berkomitmen untuk melanjutkan dukungan bagi Tristan dan membantunya meraih potensi terbaiknya dengan harapan suatu saat dirinya mampu menjadi pesepakbola profesional,” tutupnya.
 
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11