Berita Sudutkan Roma, Enrique Sentil Media

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 11 April 2012 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 11 47 609445 FCUORw6qIa.jpg Luis Enrique (Foto: Daylife)

ROMA - Pelatih AS Roma, Luis Enrique, menegaskan kepada media-media di Italia bahwa dirinya berfokus pada pengembangan timnya. Dia juga menyentil pemberitaan media yang dikabarkan bersitegang dengan para direktur Roma.

Enrique memang tengah menjadi sorotan usai timnya kandas dari Lecce dengan skor 4-2. Hal itu membuat mental skuad serigala ibukota Italia tersebut terkesan labil. Parahnya, mantan pelatih Barca B itu itupun menjadi bulan-bulanan media di negeri Pizza.

“Anda di media ingin membuat pertempuran antara diri saya sendiri dengan para direktur, tetapi saya tidak tertarik dengan hal-hal ini,” ujar Enrique, seperti dilansir dari Tribalfootball, Rabu (11/4/2012).

“Ketika ada pembicaraan yang diperlukan dengan direktur maka saya akan melakukannya secara pribadi. Saya hanya ingin mengembangkan tim,” imbuhnya.

Filosofi menyerang yang diinginkan oleh mantan gelandang Barcelona ini memang belum terbentuk sempurna di skuad Roma. Meski begitu, Enrique yakin dalam dua hingga tiga tahun, Roma bisa memetik hasil bagus dari para pemain yang dibinanya kini.

“Tidak ada yang bisa mengatakan skuad ini tidak bisa melakukan hal-hal penting di masa depan. Semua pemain saya melakukan hal baik. Mereka terus tumbuh. Dalam rentang waktu dua hingga tiga tahun mereka bisa tampil benar-benar bagus dengan pelatih manapun,” tegasnya.

Lebih lanjut, Enrique mengaku bertanggungjawab penuh dengan hasil yang diraih Roma. Tapi dia berkilah. Setiap pelatih butuh waktu untuk meraih hasil bagus dan konsisten bagi klub yang dibinanya.

“Saya bertanggungjawab dengan segala hal di sini, mari tinggalkan para pemain dalam damai. Berapa lama waktu yang diperlukan Johan Cruyff untuk menang? Berapa lama yang dibutuhkan Alex Ferguson (untuk menang)? Setiap pelatih punya waktunya sendiri-sendiri,” tandasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini