nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Cetak Gol ke-61

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 11 April 2012 02:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 04 11 46 609183 jwgRuCmMRb.jpg Lionel Messi sukses menyarangkan golnya yang ke-61 di musim ini/Getty Images

BARCELONA – Barcelona sukses mengungguli tamunya Getafe 2-0 berkat gol-gol Alexis Sanchez dan Lionel Messi di awal dan akhir babak pertama.

 

Sejak kick-off dimulai, anak-anak asuhan Josep Guardiola ini langsung menggeber serangan. Ditunjang oleh strategi Guardiola yang menurunkan empat penyerang sekaligus, Barcelona sudah unggul pada menit ke-13.

 

Berawal dari umpan chip Andres Iniesta di sisi kanan pertahanan Getafe, Lionel Messi langsung mengumpankan bola kepada Alexis Sanchez dengan dadanya. Alexis lantas menggiring bola dengan akselerasi penuh sebelum menghunjamkan bola ke pojok kanan gawang Miguel Moya.

 

Berselang lima menit, Barcelona nyaris menambah keunggulan andai tendangan mendatar Pedro dari luar kotak penalti tidak berhasil ditepis Moya. Semenit kemudian, tepatnya pada menit ke-16, lagi-lagi Barca hampir mencetak gol keduanya tetapi tendangan chip Xavi ke gawang yang sudah kosong berhasil dihalau Daniel Diaz tepat di garis gawang.

 

Xavi memprotes wasit Jose Luis Gonzalez karena mengira bola sudah melewati garis tapi wasit mengabaikannya. Barca yang terus menekan membuat Getafe lagi-lagi kelabakan. Pada menit ke-24, umpan chip kepada Messi gagal diselesaikan Pemain Terbaik Dunia tiga kali itu karena tendangannya masih melebar.

 

Getafe bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-24, Ruben Perez nyaris saja menyamakan kedudukan saat tendangan volinya dari luar kotak penalti hanya tipis bergulir sekian centimeter di samping gawang Victor Valdes.

 

Peluang emas ini menumbuhkan kepercayaan diri Getafe. Anak-anak asuhan Luis Garcia tersebut mulai berani keluar menyerang dan tak takut menerapkan garis pertahanan yang tinggi. Hingga pertengahan babak pertama, Getafe sukses merepotkan juara bertahan La Liga ini.

 

Namun, bermain terlalu terbuka ternyata menjadi bumerang bagi klub asal Kota Valencia itu. Barcelona akhirnya berhasil menggandakan keunggulan mereka di akhir babak pertama, yakni pada menit ke-44.

 

Siapa lagi pencetak golnya bila bukan Lionel Messi. Berawal dari umpan Iniesta, Messi yang menerima bola, menggiring sejenak sebelum melakukan kerja sama satu-dua dengan Iniesta. Messiah lantas mengakhirinya dengan tendangan keras yang tidak memberi kesempatan sama sekali kepada Moya untuk menghalaunya.

 

Gol ke-61 Messidona atau ke-39 di La Liga musim ini membawa Barcelona unggul 2-0 ketika jeda.

 

Susunan pemain:

Barcelona (3-4-3): 1-Valdes; 5-Puyol (c), 14-Mascherano, 21-Adriano; 39-Cuenca, 6-Xavi, 16-Busquets, 8-Iniesta; 9-Alexis Sanchez, 10-Messi, 17-Pedro.

Cadangan: 13-Pinto, 35-Montoya, 26-Muniesa, 32-Bartra, 15-Keita, 11-Thiago Alcantara, 37-Tello.

 

Getafe (4-2-3-1): 25-Moya; 4-Miguel Torres, 2-Daniel Diaz, 5-Alexis, 18-Masilela; 22-Casquero (c), 24-Ruben Perez; 16-Pedro Rios, 23-Juan Rodriguez, 17-Diego Castro; 7-Miku.

Cadangan: 13-Codina, 29-Alvaro Arroyo, 20-Juan Valera, 6-Lacen, 28-Barrada, 10-Gavilan, 19-Daniel Guiza.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini