nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus 55 - 45 Lazio

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 11 April 2012 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 04 11 282 609777 4BZmHRBv46.jpg Para pemain Juventus (Foto: Daylife)

TURIN – Juventus akan kembali menyalip posisi AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A, dengan catatan Bianconeri wajib menundukkan tamu mereka, Lazio pada Kamis (11/4/2012) dini hari WIB.

 

Tim asuhan Antonio Conte memang belum terkalahkan sejauh musim ini, maka ketika menjamu Biancoceleste di Juventus Arena, Bianconeri punya peluang merebut tiga poin. Apalagi mereka juga akan tampil dengan kekuatan penuh, yang otomatis membuat Si Nyonya Tua Sulit dikalahkan.

 

Trio gelandang mereka, Arturo Vidal, Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio bakal siap menyuplai bola-bola matang ke duet striker Fabio Quagliarella dan Alessandro Matri. Pertahanan Lazio wajib ekstra waspada menahan gempuran pada punggawa Juventus.

 

Skema 3-5-2 yang kini menjadi andalan Bianconeri kemungkinan besar akan diterapkan Conte. Gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon juga tak pernah kebobolan dalam lima pertandingan terakhir.

 

Untuk head to head kedua tim dalam tujuh pertemuan terakhir, Bianconeri menang lima kali, sementara Lazio baru menang sekali dan sisanya imbang. Selain itu, Lazio juga kemungkinan besar tak akan diperkuat Miroslav Klose, Senad Lulic dan Andre Dias.

 

Klub ibu kota Italia ini juga saat ini bisa dibilang berada dalam kondisi yang kurang konsisten. Meski masih menghuni peringkat ketiga klasemen, pada lima pertandingan terakhir Lazio di Serie A, Lazio kalah tiga kali dan menang dua kali. Tiga kekalahan yang diderita Biancoceleste datang dari lawan-lawan yang terbilang medioker yakni, Parma, Catania dan Bologna.

 

Pasukan Edy Reja tentu tak ingin tempatnya di posisi ketiga diambil oleh klub lain, mengingat peringkat tersebut tiket terakhir mereka untuk bermain di kualifikasi Liga Champions musim depan. Apalagi, Udinese sudah menguntit di belakang mereka dengan hanya terpaut tiga poin, lengah sedikit, anak asuh Francesco Guidolin siap menyalip.

 

Lazio juga punya misi menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Juventus musim ini. Maka, laga nanti dipastikan berjalan sengit, kedua tim memiliki misi masing-masing dan target keduanya jelas, bertanding untuk menang.

 

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

 

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, L'steiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, De Ceglie, Matri, Quagliarell.

 

Lazio: Marchetti, Konko, Diakite, Biava, Radu, Brocchi, Ledesma, Gonzalez, Mauri, Candreva, Rocchi.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini