"Dalglish Tertekan, tapi Takkan Mundur"

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 08 April 2012 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 08 45 607487 aJjRGPGWYK.jpg Kenny Dalglish. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Meski gagal membawa Liverpool tampil memuaskan di ajang Premier League musim ini, namun pelatih The Reds Kenny Dalglish dipercaya tidak akan mundur dari jabatannya, seperti apa yang pernah ia lakukan pada 1991. Hal itu dikatakan oleh legenda Liverpool Nigel Spackman.

 

Pada 1991, Dalglish mundur dari jabatannya sebagai pelatih Liverpool usai timnya tampil mengecewakan dan bermain imbang 4-4 melawan Everton di ajang FA Cup. Namun menurut Spackman, tekanan yang datang kali ini berbeda.

 

“Saat itu, dia tidak hanya harus membuat Liverpool berada di puncak, di mana mereka sudah sangat lama berada di sana,” ujar Spackman kepada Sunday Mirror seperti dilansir Tribalfootball, Minggu (8/4/2012).

 

“Tapi dia juga harus berurusan dengan situasi emosional yang menyelimuti Liverpool setelah terjadi tragedi Heysel dan Hillsborough. Namun kali ini berbeda. Saya yakin, dia tidak akan meninggalkan klub,” sambung Spackman.

 

Liverpool kini tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Premier League. Jika tidak juga meraih kemenangan, Liverpool hampir dipastikan tidak akan berlaga di kompetisi tingkat Eropa musim depan.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini