Olimpico, Markas Roma Hingga 2015

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 05 April 2012 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 47 606545 Xp9APbjHk4.jpg Stadion Olimpico Roma (foto: Ist)

ROMA – Raksasa ibukota AS Roma telah memperpanjang sewa stadion Olimpico, Roma sebagai kandang mereka. Kesepakatan sewa tersebut tercapai antara Roma dengan Komite Olimpiade Italia (CONI).

 

Roma bakal menjadikan Olimpico sebagai home-base mereka hingga musim 2015. Selain itu juga terjadi kesepakatan baru dengan CONI, di antaranya komitmen dari organinasi, untuk perbaikan stadion.

 

“Perjanjian tersebut mencakup ketentuan untuk CONI yang melakukan pekerjaan restrukturisasi di Stadion Olimpico, dengan tujuan meningkatkan kualitas fasilitas yang tersedia dan membuat inisiatif baru untuk publik,” ungkap statement dari situs klub, Kamis (5/4/2012).

 

Perpanjangan kontrak dengan stadion Olimpico ini merupakan bagian dari rencana besar Presiden Roma, Thomas Di Benedetto. Tahun lalu saat mengambil alih Gialorossi, konsorsium asal Amerika ini mengungkapkan bahwa klub telah mengidentifikasi lokasi yang potensial untuk membangun stadion baru.

 

Serigala Roma bersama rival sekotanya, Lazio telah lama menyewa stadion yang berkapasitas 72 ribu tempat duduk ini. Olimpico merupakan sebagian dari beberapa stadion sepi dikunjungi penonton di Serie A, karena terdapat jogging track yang membuat jarak antara penonton dan lapangan pertandingan terlalu jauh.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini