Kuyt Pikirkan Kembali ke Feyenoord

Rintani Mundari, Jurnalis · Kamis 05 April 2012 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 45 606586 iBYWYrBR7q.jpg Dirk Kuyt (Foto: Getty Images)

LIVERPOOL – Striker Dirk Kuyt masuk salah satu pemain yang masuk dalam jendela transfer Liverpool musim panas ini, menyusul strategi Kenny Dalgish yang ingin mengisi Liverpool dengan pemain muda.

 

Mantan klub Kuyt, Feyenoord dikabarkan tertarik untuk kembali mendatangkannya dan Liverpool dipastikan tidak akan menghalangi jika Kuyt ingin mengakhiri perjalanan panjangnya bersama The Reds.

 

Dalgish dan Direktur Damien Comolli bertekad untuk mengurangi pemain yang sudah menginjak usia 30 tahun dan meningkatkan jumlah pemain muda serta meningkatkan gaji mereka.

 

Bukan hanya Kuyt yang akan masuk pelelangan Liverpool, pemain senior lain seperti Maxi Rodriguez dan bek kiri Fabio Aurelio dipastikan tidak akan ditawarkan kontrak baru.

 

Dalgish sudah menyusun daftar target pemain muda untuk skuad Liverpool musim depan, diantaranya gelandang muda Feyenoord Tonny Trindade de Vilhena dan pemain Udinese Pablo Armero, yang kini sedang diawasi oleh Comolli.

 

Pemain asal Belanda itu mengakui akan sangat sulit meninggalkan klub yang dibelanya selama hampir enam musim, tapi dirinya percaya bahwa Dalgish punya rencana lain.

 

“Saya ingin tinggal di sini [Liverpool] selama mungkin, untuk mengantarkan Liverpool kembali ke Liga Champions dan menjadi skuad utama yang bermain di semua kompetisi,” kata Kuyt dilansir Indipendent, Kamis (5/4/2012).

 

“Semua orang tahu, Feyenoord masih menjadi tempat istimewa bagi saya, tapi saya tidak memikirkan apapun tentang Liverpool sekarang,” sambungnya.

 

Kuyt didatangkan dengan banderol sebanyak 11 juta pounds di bawah kepelatihan Rafael Benitez pada 2006. Bersama Liverpool, Kuyt berhasil merengkuh trofi FA Cup dan mengantar Liverpool ke babak final Liga Champions musim 2006-2007, dan menjadi pencetak gol tunggal Liverpool, kendati harus takluk 1-2 atas Milan.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini