nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepergian Adebayor Kunci Sukses RvP

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 05 April 2012 02:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 04 05 45 605953 mIlLkrhqSP.jpg Robin van Persie. (Foto: Getty Images)

LONDON – Performa Robin van Persie di musim ini bisa dibilang sebagai musim terbaik dirinya di Arsenal. Ternyata, kesuksesan Van Persie tidak lepas dari perginya Emmanuel Adebayor dari The Gunners.

The Gunners memang mengawali musim ini dengan terseok-seok walau pada akhirnya bisa kembali ke jalur yang benar dan masuk empat besar klasemen sementara. Ditambah dengan penampilan apik di Liga Champions hingga menembus babak 16 besar.

Pencapaian tersebut tidak lepas dari peran Van Persie yang telah mencetak sebanyak 32 gol dan sembilan assist di berbagai kompetisi. Namun, pemain asal Belanda ini sendiri tidak menyangka bila dirinya bisa menjadi striker utama di Arsenal.

“Awalnya, saya mengharapkan bisa bermain sebagai second striker. Saya benar-benar tidak menyangka bisa bermain sebagai striker utama sebelumnya, “ ungkapnya seperti dilansir Goal, Kamis (5/4/2012).

Satu hal yang menyebabkan dirinya bisa menjadi striker utama tidak lepas dari kepergian Adebayor ke Manchester City. Alhasil, pelatih Arsene Wenger langsung menujuk Van Persie sebagai striker utamanya.

“Saya hanya mengisi pos yang ditinggalkan oleh Adebayor. Pelatih tidak membeli seorang striker baru untuk menggantikannya kala itu. Ia (Wenger) percaya bila saya bisa menempati tempat itu, padahal saya sendiri merasa tidak akan bisa maksimal berada di pos itu,” jelasnya.

Tetapi, usai mengisi pos tersebut di enam laga Van Persie merasa harus mencetak banyak gol dan tidak hanya membuat assist saja. “Saat saya mencetak gol pertama, saya langsung mencetak gol-gol berikutnya dengan baik,” pungkas Van Persie.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini