Mata: Barca Tak Hanya Messi

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 05 April 2012 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 261 606209 tflK3w6Fkm.jpg Juan Manuel Mata Garcia (kanan) (Foto: Getty Images)

LONDON – Sejatinya, semua pemain Chelsea sudah sadar betul, siapa yang wajib mereka ladeni di babak semi final Liga Champions. Tapi Juan Mata ingin sekedar mengingatkan kembali, bahwa Barcelona bukanlah hanya Lionel Messi seorang.

 

Mata yang sudah malang melintang bersama Valencia sebelum bergabung ke Chelsea, tentu sudah kenal betul seperti apa kekuatan Los Cules itu. Mata tahu bahwa kekuatan raksasa Katalan itu merata di semua lini. Jadi, peneror The Blues nantinya akan berupa 11 kekuatan penuh Barca, bukan hanya magis tunggal El Messiah.

 

Sebagai pengingat catatan musim ini, Messi sudah lebih dari 50 kali merobek jala gawang lawan di semua kompetisi musim ini. Tapi akan amat keliru jika Chelsea hanya menitikberatkan perhatian kepada Messi seorang.

 

“Jelas, Barca adalah lawan yang luar biasa dan semua pemain mereka mampu merusak keseimbangan pertandingan, bukan hanya Messi,” terang Mata kepada AS, Kamis (5/4/2012).

 

Tapi The Pensioners punya track record yang cukup bagus dari lima pertemuan mereka dengan Blaugrana. Chelsea hanya ‘membolehkan’ Barca mencuri satu kemenangan dari di Stamford Bridge dalam lima pertemuan mereka di Champions League.

 

Setidaknya, memori itu bisa sedikit menumbuhkan kepercayaan diri dan semangat yang cukup untuk memutarbalikkan segala prediksi yang memfavoritkan sang juara bertahan untuk lolos ke final.

 

“Mereka tak punya masa-masa yang mudah saat bertandang ke Stamford Bridge dan saya berharap hal yang sama bisa kembali terjadi,” sambung playmaker yang juga bisa berperan sebagai winger tersebut.

 

“Kita lihat saja bagaimana hasil akhir di musim ini agar bisa sumringah melontarkan nada-nada positif di penghujung musim. Kami masih harus menjalani dua semi final, tapi tetap saya harus mengatakan bahwa (Real) Madrid dan Barca masih tim favorit untuk melaju ke final,” tandas pemilik nomor punggung 10 di Chelsea itu.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini