De Rossi Yakin Roma ke Liga Champions

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 04 April 2012 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 04 47 605233 fJeBKxAcvC.jpg Daniele De Rossi. (Foto: Daylife)

ROMA – Saat ini AS Roma menduduki posisi keenam klasemen sementara Serie A dan hanya berselisih empat poin dengan Lazio yang berada di tempat ketiga. Kini, Roma menyisakan delapan laga lagi, hal itu membuat Daniele De Rossi yakin I Giallorossi lolos ke Liga Champions.

Roma terbilang cukup sulit dalam menjalani kopetisi Serie A di musim ini dengan pelatih barunya, Luis Enrique. Di awal musim pasukan Serigala Ibu kota sempat terseok-seok, namun jelang akhir musim mulai menemukan bentuk permainannya dan meraih hasil positif.

Dalam empat laga terakhirnya Roma sukses meraih tiga kemenangan. Hasil tersebut sangat diuntungkan dengan kekalahan yang diraih oleh tim yang berada di atasnya, yaitu Udinese, Napoli dan Lazio.

Melihat kondisi tersebut De Rossi yakin timnya mampu finis di tempat ketiga dan mendapatkan tiket ke Liga Champions. Meski, di delapan terakhirnya Roma akan berhadapan dnegan tim-tim papan atas.

"Kita harus selalu yakin (bisa lolos ke Liga Champions)," tegas De Rossi seperti dilansir Football-Italia, Rabu (4/4/2012).

"Fakta bahwa Udinese dan Napoli kalah itu menjadi keuntungan tambahan. Luis Enrique berkonsentrasi laga per laga, tapi kini ada motivasi tambahan. Kita dekat (dengan posisi ketiga) dan harus tetap tampil seperti ini," tandasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini