Komdis Akhirnya Jatuhi Sanksi untuk Tommy

Rintani Mundari, Jurnalis · Selasa 03 April 2012 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 03 49 604688 2cPppbNdPt.jpg (Foto: ist)

JAKARTA – Sempat mengalami kemandekan, kasus Tommy Rifka akhirnya sampai juga pada Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Hari ini Komdis PSSI resmi memeriksa pemain Semen Padang tersebut, terkait ulah tidak sportifnya yang menanduk kepala asisten wasit saat Semen Padang kontra PSMS Medan pada lanjutan Liga Primer Indonesia, pada 18 Maret lalu.

“Ia [Tommy Rifka] diganjar larangan bermain untuk dua pertandingan, ia juga sudah membuat surat pernyataan minta maafnya kepada semua pihak atas sikap indisiplinernya beberapa hari lalu,” kata Wakil Komdis PSSI Catur Agus Saptono kepada Okezone, Selasa (3/4/2012).

Lebih lanjut Catur mengungkapkan, pemain berusia 27 tahun tersebut belum memberikan tanggapan terkait hukuman yang diberikan Komdis untuknya.

“Tommy belum belum memberikan keputusan, apakah ia akan mengajukan banding atau tidak, kita lihat saja nanti,” lanjutnya.

Aksi tidak terpuji yang dilakukan Tommy berawal dari kartu merah yang diterimanya usai menyikut pemain PSMS Medan saat laga menginjak menit ke-79. Ia enggan keluar lapangan dan memilih untuk bertahan hingga sepuluh menit ke depan. Parahnya, Tommy melakukan protes dengan menanduk asisten wasit berkali-kali.

Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 1-1, di mana Semen Padang berhasil lebih dulu unggul melalui sang kapten Elie Aiboy di menit ke-4, setelah tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki pemain Korsel, An Hya Yoen di menit ke-73.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini