Pecat Marino, Genoa Pekerjakan Lagi Malesani

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 03 April 2012 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 03 47 604473 U8UOfnFbIb.jpg Pasquale Marino dipecat Genoa (Foto: Getty)

GENOA - Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Genoa akhirnya memberhentikan pelatih Pasquale Marino setelah dikalahkan Inter Milan 5-4 dalam laga lanjutan kompetisi Serie A, Minggu (1/4/2012) malam WIB.

 

Tak butuh waktu lama, Genoa juga langsung menunjukkan seorang pelatih baru, yang tak lain juga merupakan mantan pelatih Genoa sendiri yakni, Alberto Malesani. Lucunya, sebelumnya, Malesani dipecat oleh manajemen pada Desember tahun lalu.

 

Marino dicopot dari jabatannya setelah bertugas selama 14 pertandingan bersama Il Grifone. Selama masa jabatannya itu, dia hanya mengumpulkan 13 poin, dan timnya mencetak 22 gol, namun kebobolan 34 kali.

 

"Genoa mengumumkan bahwa mereka telah memanggil kembali Pelatih Alberto Malesani dan stafnya untuk menangani tim," kata sebuah pernyataan di situs klub Genoa seperti dilansir Football-Italia, Selasa (3/4/2012).

 

"Klub sangat berterima kasih atas kerja yang dilakukan oleh Pelatih Pasquale Marino, wakilnya Massimo Mezzini dan asisten Catello Senatore, yang semuanya telah diberhentikan dari posisi mereka masing-masing," sebut pernyataan tersebut.

 

Kekalahan 5-4 dari Inter terbukti adanya masalah dalam tubuh Genoa dan kini tim sekota Sampdoria ini terperosok di peringkat ke-16 klasemen dan mereka memiliki pertahanan terburuk dalam catatan sejarah klub saat tampil di Serie A sejauh ini.

 

Saat Genoa masih ditangani Malesani sejak awal musim ini, mereka meraih 21 poin dari 16 pertandingan, sebelum Malesani dipecat karena kalah 6-1 dalam laga tandang ke Napoli pada bulan Desember lalu.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini