"Mustahil Tiru Barca"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 01 April 2012 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 31 47 603397 keEN7eaQnJ.jpg Luis Enrique Martinez Garcia (Foto: Getty Images)

ROMA – Luis Enrique memang punya proyek besar untuk mengubah sistem permainan AS Roma, akan tetapi bukan berarti Barcelona akan menjadi kiblat Roma. Suatu kemustahilan bagi Enrique untuk membuat Roma serupa dengan Barca.

 

Enrique juga tak ingin meniru bagaimana cara melatih dan berperilaku seperti koleganya, Josep Guardiola. Mantan pembesut Barcelona B itu menuturkan alasannya bahwa dengan perbedaan komposisi skuad dan budaya, amatlah mustahil meniru Lionel Messi cs.

 

“Saya tidak mencoba memainkan apa yang diperagakan Guardiola atau Barca. Mengulangi model permainan mereka dengan para pemain ini dan juga budaya di sini, buat saya itu mustahil,” ujar Enrique, sebagaimana dilansir Goal, Minggu (1/4/2012).

 

Sementara saat ditanya terkait kans Gialorossi untuk finis di urutan ketiga dan meraih tiket Eropa, Enrique memilih realistis. Bukannya ingin mengecewakan publik Romanisti, tapi posisi mereka masih jauh dari tim tetangga – Lazio, yang masih nyaman bertengger di urutan ketiga klasemen Serie A.

 

“Finis di tempat ketiga? Masih banyak tim yang berada di atas kami dan sulit untuk merealisasikan peluang itu. Tugas kami tentu harus menang (di tiap laga), tapi takkan jadi tugas yang mudah. Kami harus selalu mempersiapkan segalanya dengan matang,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini