Kenapa Harus Enrique,Sih?

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 30 Maret 2012 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 30 47 602953 2UarqGjYVZ.jpg Luis Enrique. (Foto: Daylife)

ROMA – Giuseppe Giannini terheran-heran dengan sikap para fans dan klub AS Roma kepada sosok pelatih AS Roma Luis Enrique. Pasalnya, pria yang pernah bergabung dengan I Giallorossi ini menilai Enrique tidak mumpuni.

Roma mendatangkan mantan pelatih Barcelona B ini pada musim panas lalu dengan harapan meningkatkan prestasi Serigala Ibu Kota ini. Terlebih, dirinya bisa memberikan filosofi baru dalam pertandingan di Serie A.

Sayang, semenjak kedatangannya ke Stadio Olimpico dirinya masih belum bisa memberikan hasil yang signifikan, bahkan dirinya sempat ingin dilengserkan oleh para fans. Namun pada akhirnya, fans dan klub terus memberikan dukungannya.

Alhasil, secara perlahan Roma kembali meraih beberapa hasil positif. Nah, hal tersebutlah yang membuat seorang Giannini penasaran, ia merasa masih banyak pelatih asing yang lebih baik dari Enrique.

“Saya tidak pernah paham akan antusiasme yang mereka berikan kepada Luis Enrique.Ia adalah pelatih serius dan siap. Namun, Roma telah mendapatkan apa yang diinginkannya pada 20 tahun silam. Kita telah melihat kondisi yang seperti ini,” katanya kepada La Tribu del Calcio seperti dikutip Football-Italia, Jumat (30/3/2012).

“Pelatih yang sebenarnya hebat adalah Nils Liedholm dan Arrigo Sacchi. Mereka telah membawa sepakbola yang tak pernah dipakai siapa saja di Italia. Itulah yang baru disebut sebuah keahlian,” pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini