Akhir Musim, Juve Depak Elia

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 30 Maret 2012 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 30 47 602685 pZMrCN2ZYL.jpg Eljero Elia siap dilepas Juve (Foto: Getty Images)

TURIN - Petualangan Eljeron Elia di ranah Italia sepertinya hanya seumur jagung. Itu terjadi setelah pihak Juventus enggan memberikan kepercayaan kepadanya di musim depan.

Elia bergabung dengan Juventus dari Hamburg pada awal musim 2011-2012 ini. Pemain 25 tahun ini dikontrak selama empat musim dengan nilai transfer sebesar 9 juta euro.

Sayang, peruntungannya di Serie A tidak berjalan mulus. Elia gagal bersaing mendapatkan tempat utama dan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Sepanjang musim ini, winger yang juga termasuk dalam skuad Timnas Belanda ini hanya mendapat kesempatan tampil di tiga pertandingan. Itupun lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Sejauh ini, pelatih Antonio Conte masih meyakini bahwa Elia punya peluang menembus tim ini. Namun, dia diminta bersabar karena saat ini Conte sudah menemukan formasi idealnya di lini depan.

Jika Conte masih bersabar, namun tidak demikian dengan pihak I Bianconeri. Sebagaimana dikutip Goal, Jumat (30/3/2012), manajemen Juve dikabarkan tidak tertarik untuk mempertahankan Elia hingga kontraknya berakhir, 2015 mendatang.

Juve kabarnya siap melego Elia di bursa transfer musim panas ini. Menurut spekulasi yang dihembuskan Tuttospors, kubu Juve telah menawarkan Elia ke klub Jerman, Schalke dan Vfl Wolsburg.

Bahkan, pihak Juve siap memberikan potongan harga. Kubu La Vecchia Signora bakal melepas Elia hanya dengan mahar 7 juta euro (rugi 2 juta).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini