nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rooney Pecahkan Kebuntuan United

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2012 02:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 03 27 45 600124 c0qQjC0Ojs.jpg Wayne Rooney. (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Manchester United mampu unggul 1-0 di babak pertama atas Fulham di Old Trafford, Selasa (27/3/2012) dini hari WIB. Gol tunggal United berhasil dicipatkan oleh Wayne Rooney.

Bermain di depan publiknya sendiri ditambah ambisi besar meraih tiga poin langsung membuat United tampil menekan di awal babak pertama. Namun, sang tamu tidak gentar menghadapi serangan dari pasukan setan merah dengan merapatkan barisan belakang.

Alhasil, serangan dari kaki Wayne Rooney dan Ashley Young masih mampu dimentahkan para pemain bertahan The Cottagers. Peluang United datang di menit ke-11 lewat tendangan Ryan Giggs dari luar kotak penalti, sayang bola masih diamankan kiper Mark Schwarzer.

Anak-anak asuhan Martin Jol bukan tanpa usaha dalam menciptakan peluang dalam di menit awal babak pertama ini. Tetapi, mereka masih sulit untuk menembus pertahanan milik Setan Merah.

Oleh karena itu, Mahamadou Diarra berinisiatif untuk melakukan tendangan langsung dari luar kotak penalti. Tapi, usahanya di menit ke-16 tersebut masih jauh dari gawang United.

Selang satu menit giliran Clinton Dempsey yang melakukan hal sama seperti Diarra. Memang tendangannya terarah ke gawang United, tapi David De Gea masih sigap menangkap bola tersebut.

Menit ke-23 Dempsey kembali mengancam daerah pertahanan tuan rumah. Ia kembali melakukan tendang keras dari luar kotak penalti, namun De Gea lagi-lagi dengan mudah menangkap bola tersebut.

Tim tuan rumah kembali membuat peluang di menit ke-26 melalui Young dan Danny Welbeck di menit ke-28. Namun, rapatnya barisan belakang dan apiknya performa kiper Schwarzer mampu menyelamatkan Fulham dari kebobolan.

Kapten United, Patrice Evra hampir saja menciptakan gol cantik di menit ke-31 bila tendangan saltonya dari dalam kotak penalti tidak menyamping dari gawang Fulham. Tendangan Welbeck di menit 35 juga masih mampu ditangkap Schwarzer.

Akhirnya, kebuntuan pasukan Setan Merah terpecahkan pada menit ke-42. Dia adalah Wayne Rooney yang mampu menjebol gawang Fulham usai memanfaatkan operan bola mendatar dari Jonny Evans.

Young hampir menggandakan gol bagi United, namun tendangannya terbentur tiang gawang dan telah terperangkap offside pula. Hingga akhir babak pertama United masih unggul 1-0.

Susunan Pemain:

Manchester United: 1 David De Gea; 5 Rio Ferdinand, 3 Patrice Evra, 6 Jonny Evans, 21 Rafael, 16 Michael Carrick, 25 Antonio Valencia,18 Ashley Young, 11 Ryan Giggs, 10 Wayne Rooney,19 Danny Welbeck

Fulham:1 Mark Schwarzer; 3 John Riise, 18 Aaron Hughes, 5 Brede Hangeland, 2 Stephen Kelly, 23 Clinton Dempsey, 19 Mahamadou Diarra, 16 Damien Duff, 21 Kerim Frei, 30 Moussa Dembele, 7 Pavel Pogrebnyak.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini