Banderol 25 Juta Pounds buat Martinez Heran

Rintani Mundari, Jurnalis · Senin 26 Maret 2012 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 26 45 599664 X8bHxTZct7.jpg Javi Martinez (Foto: Reuters)

MANCHESTER – City dikabarkan siap untuk mengalahkan rival sekotanya Manchester United demi mendapatkan tanda tangan gelandang Atletico Bilbao Javi Martinez musim panas ini. Bahkan City rela menggelontorkan dana sebesar 25 juta pounds atau senilai Rp303 miliar.

 

Pelatih Roberto Mancini lebih lanjut telah mengirim utusan untuk memantau aksi pemain internasional Spanyol tersebut, yang juga bisa bermain sebagai bek tengah. Musim ini the Citizen akan belanja besar-besaran untuk menopang skuadnya menjelang Liga Champions musim depan dan menjaga persaingan di Premier League.

 

Sementara kontrak Martinez memiliki klausul buy-out senilai 34 juta pounds, klub berjuluk Los Leones membuka tawaran senilai 25 juta pounds, meski kontrak sang pemain baru akan berakhir pada 2016 mendatang.

 

City tentu saja akan membayar tawaran tersebut, mengingat sang striker Carlos Tevez akan meninggalkan Etihad pada bursa transfer mendatang. Namun Martinez sendiri malah menunjukkan dirinya tidak layak dengan banderol sebesar itu.

 

“Saya tidak berpikir ada orang yang ingin membayar begitu banyak untuk saya, bahkan saya heran bahwa saya bernilai banyak,” kata Martinez kepada Mundo Deportivo, Senin (26/03/2012).

 

Kemampuan Martinez untuk bermain di lini tengah maupun di belakang ditambah kedatangan pemain pinjaman AS Roma David Pizzaro diharapkan mampu meningkatkan sektor pertahanan City yang cenderung rapuh.

 

Rekan senegara Martinez, David Silva juga memberikan dukungan bagi Martinez untuk bergabung dengan The Citizens. Namun, saingan City mendatangkan Martinez bukan hanya datang dari Setan Merah, melainkan juga dari raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona, lebih lanjut Inter Milan juga tertarik mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini