nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Napoli Menantang Juve di Final

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2012 04:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 03 22 47 597782 QiReKbJ2vz.jpg Selebrasi Edinson Cavani usai membawa Napoli menang 2-0 atas Siena dan melaju ke final Coppa Italia (Foto: Yahoosports)

NAPLES - Napoli berhasil membalikkan keadaan dengan mengalahkan Siena 2-0 pada leg kedua semi final Coppa Italia, Kamis (22/3/2012) dini hari WIB. Dengan kemenangan agregat 3-2, Il Partenopei pun sukses melaju ke final.

Napoli menjamu Siena pada leg kedua di San Paolo, dengan misi menang dengan selisih dua gol, menyusul kekalahan 1-2 pada pertemuan pertama di kandang Siena.

Skema terbaik pun langsung dipasang pelatih Walter Mazzarri, yakni menurunkan trio mautnya Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi dan Edinson Cavani di lini depan.

Dengan permainan menyerang yang diperagakan sejak awal, kubu Il Partenopei hanya membutuhkan waktu 11 menit untuk membuka keunggulan. Tendangan bebas Lavezzi melahirkan kemelut di muka gawang, hingga membuat Simone Vergassola secara tak sengaja menceploskan bola ke gawang sendiri.

Unggul 1-0, Napoli yang masih membutuhkan satu gol lagi, makin gencar melakukan tekanan. Serangan demi serangan pun terus lancarkan ke jantung pertahanan skuad The Robur -julukan Siena-.

Hasil positif pun kembali didapat Napoli pada menit ke-31. Berawal dari serangan balik cepat, Cavani membawa timnya di atas angin setelah memaksimalkan umpan Marek Hamsik lewat sundulan mematikan yang tak mampu dibendung kiper Zeljko Brkic. Kedudukan 2-0 atau agregat 3-2 untuk Napoli bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Napoli masih terus berupaya untuk mencetak gol demi mengamankan kemenangan. Sementara di lain kubu, Siena juga terus berupaya mencetak gol balasan meski tidak diperkuat sejumlah pemain kuncinya seperti bomber andalan Emanuele Calaio yang dibekap cedera.

Sayangnya, dari aksi jual beli yang diperagakan kedua tim di interval kedua, tak ada gol tambahan tercipta. Dengan skor 2-0 (agregat 3-2), Siena pun harus mengubur impiannya mencetak sejarah untuk kali pertama menjejak final Coppa Italia.

Sementara bagi Napoli, keberhasilan melaju ke final merupakan yang pertama sejak 15 tahun terakhir. Di partai puncak nanti, kubu Azzurri sudah ditunggu Juventus yang memastikan lolos ke final usai mengeliminasi AC Milan dengan agregat 5-4.

Starting Line Up:

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio (Dossena 41), Inler, Gargano, Zuniga; Hamsik, Lavezzi, Cavani

Siena: Brkic; Pesoli, Terzi, Contini, Belmonte, Vergassola; Parravicini, Rossi, Mannini, Brienza; Larrondo

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini