nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri: Pemain Milan Kelelahan

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2012 07:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 03 21 47 597081 ovSJ4nOkd8.jpg Massimiliano Allegri tetap puas dengan performa timnya/Getty images

TURIN – Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mengaku para pemainnya sudah terlampau kelelahan hingga tidak bisa berbuat apa-apa lagi pada babak perpanjangan waktu melawan Juventus.

 

Milan akhirnya bermain imbang 2-2 di semifinal kedua Coppa Italia dan gagal melangkah ke partai final karena kalah agregat 3-4. Padahal, Rossoneri sempat unggul 2-1 di waktu normal.

 

Gol-gol Djamel Mesbah (51’) dan Maxi Lopez (81’) di babak kedua mampu membalikkan ketinggalan di babak pertama dari gol Alessandro Del Piero (28’). Agregat pun menjadi 3-3 dan laga terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

 

Namun, di babak tambahan ini, bensin para pemain Rossoneri ternyata sudah habis. Mirko Vucinic pun menghukum mereka dengan gol fantastis di menit ke-96. Sekalipun memiliki waktu selama 24 menit, tapi Milan gagal menciptakan satu pun peluang mencetak gol.

 

“Babak perpanjangan waktu sungguh memberatkan kami dan saya memainkan pemain yang jarang bermain,” kata Allegri seperti dikutip dari Football-Italia, Rabu (21/3/2012).

 

“Sungguh menyedihkan karena para pemain tak bisa berbuat apa-apa lagi. Di perpanjangan waktu kami tidak mampu lagi melakukan pressure dan Mirko Vucinic akhirnya mencetak gol fantastis,” aku Allegri.

 

“Dia ditarik karena masalah punggung. Maxi Lopez bermain sangat bagus dan layak mendapatkan gol tersebut,” sebut pelatih berusia 44 tahun ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini