nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pirlo: Kami Menyingkirkan Tim Hebat

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2012 07:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 03 21 47 597079 n7FLrAMUW8.jpg Andrea Pirlo dan rekan-rekannya sangat menginginkan trofi Coppa Italia/Getty Images

TURIN – Juventus berhasil melangkah ke final Coppa Italia untuk ke-14 kalinya setelah menyingkirkan AC Milan lewat perpanjangan waktu di semifinal dengan agregat 4-3. Playmaker Bianconeri Andrea Pirlo menyebut timnya berhasil menyingkirkan tim yang hebat.

 

Dari 14 kali masuk final, Juventus sukses menjuarai sembilan diantaranya. Prestasi yang hanya bisa disamai oleh AS Roma. Pada 20 Mei nanti di Stadion Olimpico, kandang Roma, La Vecchia Signora berpeluang masuk buku rekor sebagai tim terbanyak peraih Coppa Italia.

 

Calon lawan Juventus di final adalah Napoli atau Siena. Namun, sebelum memikirkan laga final, Pirlo kini hanya ingin menikmati kemenangan atas Milan. Kemenangan yang diraih lewat pertandingan yang seru dan menegangkan.

 

Sempat unggul melalui Alessandro Del Piero di menit ke-28, Rossoneri balik unggul melalui Djamel Mesbah pada menit ke-51 dan Maxi Lopez pada menit ke-81. Juventus akhirnya lolos ke final setelah Mirko Vucinic mencetak ‘gol emas’ pada menit ke-96 dan mengubah skor menjadi 2-2.

 

“Pertandingan yang luar biasa. Kami senang dengan pancapaian ini karena kami berhasil melangkah ke final dengan menyingkirkan sebuah tim yang hebat,” kata Pirlo seperti dikutip dari juventus.com, Rabu (21/3/2012).

 

“Kami sukses meraih tujuan awal kami musim ini. Kami benar-benar menginginkan kemenangan ini dan kami mengapresiasi betapa semua orang menikmati pertandingan ini,” ujar Pirlo.

 

“Kini, kami tidak berpikir soal kelelahan atau laga kami selanjutnya menghadapi Inter. Kami hanya ingin merayakan sukses ini,” tandas Pirlo.

 

“Apakah perburuan Scudetto masih terbuka? Tugas kami adalah memenangkan setiap pertandingan supaya kembali bersaing dengan Milan,” tegas Pirlo.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini