Hari Ini KPSI Hanya Gelar Kongres Biasa

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2012 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 17 51 595108

JAKARTA - Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) KPSI 2012 pada Minggu 18 Maret 2012 besok. Hari ini, KPSI hanya menggelar rapat biasa atau Ordinary Congress untuk pematangan mengenai agenda KLB besok.  

Sebenarnya KLB yang besok akan digelar, sedianya bakal digelar 21 Maret 2012 dan itu sempat diputuskan oleh anggota pada rapat pra kongres di Swiss-Bell Hotel, Jakarta, pada 5 Februari lalu. Tapi, karena mayoritas anggota sepakat untuk memajukannya, maka ditetapkanlah KLB untuk digelar esok hari.

 

"Hari ini kami menggelar Kongres Biasa atau Ordinary Congress. Agenda kami adalah mengubah jadwal KLB. Awalnya kami sepakat akan menggelar KLB pada 21 Maret. Tetapi saat ini semua sudah sepakat, dan diputuskan untuk digelar 18 Maret 2012 besok," ungkap Ketua KPSI, Tonni Aprilani di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Sabtu (17/3/2012).

 

Selain itu, 'Kongres Biasa' ini juga memutuskan tentang manifesto PSSI yang telah dirancang oleh tim perumus sejak Desember silam. Manifesto ini bukan hanya berisikan poin-poin penting yang ditujukan sebagai panduan untuk menjalankan roda keorganisasian PSSI, tapi juga dimaksudkan untuk program PSSI dalam jangka panjang hingga 2022 mendatang.

 

Sementara dalam kongres yang dihadiri oleh 71 anggota perwakilan anggota PSSI tersebut, KPSI secara bulat akan menggelar KLB untuk memilih kepungurusan baru PSSI. Menurut Tonni, sebetulnya dari keseluruhan anggota PSSI yang jumlahnya 101 suara, terdapat sedikitnya 77 perwakilan yang menyatakan siap mengikuti KLB besok pagi.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini