9 Keputusan KONI Tak Dianggap PSSI

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2012 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 15 51 593819 QuAQcO03JO.jpg

JAKARTA - Wakil Sekjen Bidang Organisasi PSSI Hadiyandra menilai pertemuan dengan agenda rekonsiliasi antara PSSI dan KPSI di kantor KONI Pusat hari ini (15/3/2012) tidak menghasilkan keputusan apapun.

 

Meski seusai pertemuan tersebut, KONI mengambil sembilan keputusan terkait penyelesaian masalah menyangkut organisasi internal PSSI, Hadiyandra berpendapat, tak ada masalah dalam organisasi PSSI, yang bermasalah adalah adanya dua kompetisi, yakni IPL dan ISL.

 

"PSSI menganggap tidak ada masalah yang terjadi dalam internal organisasi PSSI, yang ada hanyalah masalah dalam penyelenggaraan kompetisi," ujar Hadiyandra di kantor PSSI, Kamis (15/3/2012).

 

"Jadi, seharusnya pertemuan tadi adalah tanggapan dari pihak break away league, karena pada pertemuan 12 Maret kami sudah memaparkan 5 skema terkait kompetisi yang akan sama-sama akan kita perbaiki," terangnya.

 

"Kita sudah memiliki niat baik dengan mengajak break away league duduk bersama dan menawarkan 5 skema yang tidak merugikan salah satu pihak, sama-sama kita ambil orang yang sekiranya mampu, entah dari pihak ISL atau IPL, dengan persetujuan federasi tentu saja," jelasnya.

 

Terkait adanya sembilan keputusan yang dikeluarkan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat, yang salah satu poinnya terdapat sikap induk organisasi olahraga seluruh Indonesia itu akan mengambil alih PSSI, Hadiyandra menilai keputusan tersebut tidak tepat karena permasalahan bukan terletak pada organisasi PSSI.

 

"Jika ada anggota yang merasa tidak setuju dengan sikap kami dan memiliki masalah, kami selalu membuka diri dan disampaikan dalam Kongres Tahunan nanti di Palangkaraya pada tanggal 17-18 Maret, bukan dengan membuat kegiatan lain di luar organisasi," ucapnya.

 

"Kalau akhirnya KONI mengambil 9 keputusan tentang penyelesaian masalah organisasi, berarti kita kembalikan pada pertemuan 12 Maret sebelumnya, pertemuan dengan penawaran 5 skema terkait kompetisi, karena PSSI tidak merasa punya masalah pada organisasi," tandasnya.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini