nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parma 40-60 AC Milan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2012 13:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 03 15 282 593707 1TD9nHl7S1.jpg AC Milan akan kembali berjuang memperlebar jarak dengan Juventus di klasemen ketika bertandang ke markas Parma, akhir pekan nanti (Foto: Getty Images)

JAKARTA – Meski bermain di hadapan publik sendiri, tak menjadi tolok ukur Parma bakal dengan mudah merubuhkan raksasa AC Milan yang tengah on fire. Apalagi Milan punya target khusus, mempertahankan takhta Capolista dari gangguan rival terbesarnya, Juventus.

 

Kendati kemungkinan akan menurunkan sejumlah pemain pelapis, tapi kualitas Stephan El Sharaawy cs sudah beberapa kali terbukti ampuh ketika Allenatore, Massimiliano ‘Max’ Allegri membutuhkan situasi rotasi pemain.

 

Peluang besar untuk meraup poin penuh selanjutnya terdapat di Ennio Tardini, Sabtu malam (jelang Minggu dini hari) mendatang di pada giornata ke-28. Saat ini, Milan masih unggul empat angka dari Bianconeri yang berada di pos kedua klasemen Serie A.

 

Jika Milan mampu memanfaatkan laga-laga melawan tim-tim medioker – seperti Parma, maka Milan tak perlu khawatir dan tinggal menunggu waktu untuk kembali mempertahankan gelar scudetto.

 

Menilik kondisi tim tuan rumah, memang aspek kejutan tentu akan selalu ada. Apalagi di lima partai terakhir Gialloblu, hasil minor selalu diraih klub besutan Roberto Donadoni tersebut. Keuntungan yang ada, terletak di puncak Donadoni yang merupakan salah satu legenda hidup Milan.

 

Donadoni tentu diharapkan akan mampu menaklukkan tim yang membesarkan namanya itu dengan karakter permainan Milan yang sudah pasti akrab dengan Donadoni. Soal teori, mungkin Donadoni banyak tahu, tapi impelementasi di lapangan adalah tugas Sebastian Giovincio dkk yang harus menjalankannya.

 

Sayangnya dalam lima pertemuan terakhir, Parma selalu kalah – kecuali pada partai Serie A yang terjadi 25 Maret 2010 silam. Kala itu, Parma membekuk Rossoneri 1-0 di venue yang sama dengan partai kali ini.

 

Akan tetapi, empat laga setelah kemenangan itu, Parma selalu terpuruk dan Milan terlalu mendominasi pertemuan mereka selama ini. Jadi, kali ini prediksi cenderung memilih Milan untuk tetap menang dalam laga kali ini meski takkan mudah bagi Milan untuk membungkus tiga poin dari Parma.

 

Head to Head:

27/10/2011 Serie A: AC Milan 4-1 Parma

13/2/2011 Serie A: AC Milan 4-0 Parma

3/10/2010 Serie A: Parma 0-1 AC Milan

25/3/2010: Serie A: Parma 1-0 AC Milan

1/9/2009: Serie A: AC Milan 2-0 Parma

 

Prakiraan pemain:

Parma: Nicola Pavarini, Cristian Zaccardo, Gabriel Paletta, Alessandro Lucarelli, Francesco Modesto, McDonald Mariga, Sebastian Giovinco, Guanluca Musacci, Stefano Okaka, Jonathan Biabiany, Sergio Floccari

 

AC Milan: Marco Amelia, Daniele Bonera, Luca Antonini, Mario Yepes, Philippe Mexès, Antonio Nocerino, Djamel Mesbah, Alberto Aquilani, Robinho de Souza, Zlatan Ibrahimovic, Stephan El Shaarawy.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini