PSSI Undang Klub ISL, Baru Persib yang Datang

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2012 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 14 51 593161 Sl7MoBTyhG.jpg Suasana pertemuan yang digalang PSSI untuk rekonsiliasi (Foto:Windi Wicaksono/okezone)

JAKARTA – Niat PSSI membuka pintu rekonsiliasi dengan klub-klub di Indonesia Super League (ISL) bertepuk sebelah tangan. Undangan PSSI kepada 13 klub ISL di Hotel Crowne Plaza, hingga pukul 17.00 WIB hari ini baru dihadiri oleh perwakilan Persib Bandung. Persib dihadiri Direktur Umum PT Persib Bermartab Risha Adi Widjaya dan Direktur Marketing Persib Farhan.

Pertemuan yang digelar menjelang Kongres Tahunan PSSI di Palangkaraya pada 17-18 Maret nanti, dimaksudkan untuk membangun komunikasi dengan klub-klub ISL. Langkah ini merupakan respons PSSI terhadap tekanan pemerintah yang menginginkan konflik antarpengurus sepakbola segera diakhiri.

Ketika ditanya, jika hanya Persib saja yang menghadiri pertemuan PSSI yang dijadwalkan berlangsung dari pukul 14.00 hingga 22.00 WIB ini, Ketua Komisi Disiplin Bernhard Limbong menegaskan, upaya rekonsiliasi akan terus dijalankan.

"Banyak yang tidak datang, tidak apa-apa, kita tetap jalan. Hari ini atau besok yang penting kita rekonsiliasi untuk kepentingan sepakbola nasional," ujar Limbong kepada wartawan di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Rabu (14/3/2012).

"Rekonsiliasi itu bukan selesai hari ini, berlanjut dan seterusnya-seterusnya, pokoknya sesegera mungkin harus selesai," tegasnya.

Ke-13 klub ISL yang diundang oleh PSSI antara lain, Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan, Persidafon Dafonsoro, Mitra Kukar, Persib Bandung, Pelita Jaya FC, Persiwa Wamena, Sriwijaya FC, Persela Lamongan, Persisam Samarinda, Persiram Raja Ampat, PSPS Pekanbaru, dan Deltras Sidoarjo.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini