Gerrard Bawa Liverpool Ungguli Everton

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2012 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 14 45 592651 rDuYAzKdmE.jpg Ekspresi kegembiraan Steven Gerrard usai cetak gol (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Steven Gerrard sukses membawa Liverpool unggul 1-0 dari Everton dalam derby Merseyside. Aksi Skipper tim ruan rumah ini menutup kegemilangan Tim Howard menghadang peluang-peluang emas Liverpool sepanjang babak pertama.

Liverpool yang kalah di dua laga terakhir langsung tampil menekan dengan mengandalkan duet Andy Carroll dan Luis Suarez. Hal itu membuat Everton yang datang ke Anfield sebagai tim tamu langsung bermain bertahan.

Liverpool mendapat peluang emas di menit ke enam. Umpan Jose Enrique diteruskan oleh Suarez kepada Skipper The Reds, Steven Gerrard yang langsung melepas tembakan keras. Kiper Tim Howard beraksi gemilang menepis tendangan Gerard tersebut.

Tim tamu tidak ingin terus diserang dan melakukan serangan balasan melalui Leighton Baines dari sisi kiri pertahanan Liverpool. Baines mengirim umpan kepada Steven Pienaar yang langsung melepas tembakan, namun bola melambung diatas mistar.

Howard kembali menunjukkan kelasnya di menit 12. Dirinya berhasil mengagalkan peluang Suarez yang mengkonversi umpan sundulan Carroll, dan menjaga Everton tidak kebobolan oleh rival sekota mereka.

Publik Anfield akhirnya bersorak gembira di menit 34 setelah kegemilangan Tim Howard akhirnya ditaklukkan oleh Gerrard. Kiper asal Amerika Serikat ini menyelamatkan gawangnya dari sontekan Martin Kelly, namun bola jatuh ke kaki Gerrard yang langsung melepas tembakan tanpa bisa dijangkau Howard. 1-0 Liverpool unggul atas Everton.

Tertinggal satu gol membuat Everton bermain lebih terbuka dan mencoba menyerang Liverpool. Sayang peluang mereka selalu digagalkan oleh para pemain di lini belakang Liverpool, dan membuat skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga jeda.

Susunan Pemain:

Liverpool: Pepe Reina, J. Carragher, M. Skrtel, Jose Enrique, M. Kelly, S. Downing, S. Gerrard, J. Spearing, J. Henderson, L. Suarez, A. Carroll

Everton: T. Howard, P. Jagielka, L. Baines, S. Distin, T. Hibbert, S. Pienaar, S. Coleman, M. Fellaini, J. Rodwell, V. Anichebe, D. Stracqualursi

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini