Deschamps: Ini Sesuatu yang Luar biasa!

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2012 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 14 261 592668 zaQDglkIlm.jpg Didier Deschamps (Foto: Daylife)

MILAN - Pelatih Olympique Marseille, Didier Deschamps, merasa sangat gembira dengan kelolosan timnya ke babak perempat final Liga Champions. Deschamps bahkan menyebut hasil ini sebagai sesuatu yang luar biasa.

Ya, Marseille memang luar biasa. Tim asal Prancis ini membuat Inter Milan bertekuk lutut dengan skor 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pada leg kedua, mereka mampu mencetak gol tandang yang membuat Inter akhirnya tersingkir meski menang 2-1 di kandang karena kalah agregat gol tandang.

“Para pemain tahu apa yang harus mereka lakukan. Ini laga yang sangat rumit dan kami tidak memiliki banyak kesempatan, karena kami telah tampil baik dengan melaju lebih jauh. Loic Remy tidak berada dalam performa terbaiknya,” ujar Deschamps, disitat dari Football-Italia, Rabu (14/3/2012).

“Raihan kami di sini adalah sesuatu yang luar biasa. Inter tetaplah tim hebat dan kami hanya klub kecil, jadi ini sangatlah memuaskan. Setelah beberapa momen sulit di ligue 1, malam ini adalah momen kegembiraan yang hebat,” tambahnya.

Deschamps sendiri punya rahasia mengapa timnya selalu bermain penuh semangat hingga menit akhir, meski Inter sempat mencetak gol terlebih dahulu di menit 75. Hal inilah yang diungkapkan Deschamps sehingga mampu lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

“Saya selalu mengatakan kepada para pemain untuk tidak pernah menyerah, tetapi kami secara teknis juga tampil baik hari ini. Kami memiliki banyak penguasaan bola dan itu hal yang penting di laga tandang. Kami tahu bila kami mampu mengatur untuk mencetak gol, menyimpan peristiwa dahsyat, kami akan lolos (ke perempat final),” tandasnya.

 

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini