"Tekan Napoli Sejak Menit Pertama"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2012 02:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 14 261 592620 fDFao6iPrW.jpg Juan Manuel Mata Garcia (kanan) (Foto: Getty Images)

LONDON – Melakoni leg kedua babak 16 besar Champions League dengan defisit 1-3 dari Napoli, membuat Chelsea tak punya pilihan lain selain terus menyerang. Pilar Chelsea, Juan Mata pun punya pandangan serupa, bahwa Napoli harus terus ditekan sejak menit awal.

 

Dengan begitu, The Blues akan lebih punya banyak kesempatan menyerang dan menciptakan peluang. Jika sejumlah peluang sudah tercipta, maka keajaiban untuk membalikkan kedudukan bakal kian nyata, apalagi mereka akan bermain di depan pendukung sendiri.

 

“Sejak menit awal, kami harus menciptakan peluang untuk mencetak gol. Kami tahu mereka punya penyerang-penyerang yang berbahaya dan kami harus tetap waspada terhadap mereka,” papar Mata.

 

“Kuncinya, kami harus menekan mereka sejak menit pertama hingga akhir,” tambah legiun asal Spanyol itu seperti disitat laman resmi klub, Chelsea.com, Rabu (14/3/2012).

 

Sikap percaya diri belum hilang dari diri para pilar Chelsea, karena kemustahilan bukanlah hal yang berdasar dalam sepakbola. Satu hal lagi yang menjadi motivasi mereka, tentu saja menyelamatkan muka sepakbola Inggris di Champions League.

 

Setelah duo Manchester, City dan United terkubur di babak grup dan Arsenal yang digagalkan AC Milan, tentu Chelsea punya kewajiban moral untuk terus memperjuangkan nama besar delegasi Premier League musim ini.

 

“Dalam sepakbola, tak ada yang mustahil dan di Stamford Bridge nanti, kami pernah lolos dari masa-masa sulit seperti ini, jadi kami yakin tetap bisa lolos ke perempat final,” lanjut Mata.

 

“Apalagi, semua fans Inggris akan menyemangati kami. Bagi kami leg kedua besok akan layaknya partai final dan kami yakin bisa melewati mereka,” tutupnya optimistis.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini