"Lawan Napoli seperti Final"

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2012 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 13 261 592477 2htU6yzIdk.jpg Juan Mata (Getty Images)

NAPLES – Playmaker Chelsea Juan Mata menganggap partai di leg kedua melawan Napoli Kamis (15/3/2012) dini hari WIB seperti layaknya partai final. Sebab jika tidak mencapai target, langkah Chelsea akan terhenti sampai di 16 besar saja.

 

Target Chelsea adalah harus menang di kandang dengan skor 2-0, The Blues pun haram hukumnya memberikan gol away kepada Napoli. Jika tidak, maka mereka harus bekerja lebih keras lagi untuk mencetak banyak gol.

 

Chelsea juga menjadi satu-satunya wakil Inggris yang masih tersisa, setelah di pekan lalu, Arsenal kalah agregat gol 4-3 dari jawara Italia, AC Milan. Jika The Blues gugur, maka tak ada satupun wakil Inggris yang lolos ke delapan besar.

 

“Ini seperti sebuah final dan kami mempunyai target kemenangan 2-0. Tapi saya pikir kami bisa melakukannya. Kami percaya diri setelah berhasil mengalahkan Stoke (City) akhir pekan lalu,” ujar Mata, seperti disitat Sky Sports, Selasa (13/3/2012).

 

“Kami akan mencoba memberikan 100 persen untuk itu. Tak ada yang tak mungkin dan bermain di Stamford Bridge kami memiliki hasil bagus di Liga Champions,” lanjut mantan gelandang Valencia tersebut.

 

Mata yakin semua suporter Chelsea akan mendukung tim. Dan salah satu cara adalah Chelsea akan bermain menekan sejak menit-menit awal pertandingan. “Dari menit awal kami akan berusaha menciptakan peluang untuk gol. Kami tahu mereka (Napoli) memiliki striker yang sangat bagus,” sambungnya.

 

Mata merupakan pencetak satu-satunya gol ke gawang Napoli di pertemuan pertama. Dan apapun hasilnya nanti, gelandang Timnas Spanyol itu percaya bahwa tim sudah bermain sangat baik.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini