Messi: Cetak 50 Gol Buat Barca

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 12 Maret 2012 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 12 46 591133 dZi1GF60aN.jpg Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kompetisi sepakbola musim ini memang belum berakhir. Namun, Lionel Messi sudah menyumbang 50 gol di semua kompetisi buat Barcelona musim ini.

Separuh nyawa Barca mungkin ada di peraih predikat pemain terbaik Ballon d’Or ini. Betapa tidak, hampir semua gol yang dicetak oleh juara La Liga ini disumbangkan oleh penyerang asal Argentina itu.

Dua gol sumbangan Messi ke gawang Racing Santander dini hari tadi pagi WIB, membuatnya mencetak gol ke-30 untuk pertandingan La Liga musim ini. Gol pertama ke gawang Santander tercipta pada menit 29, gol kedua dihasilkan pada menit 56.

Menurut statistik Goal, Senin (12/3/2012) dini hari WIB, 50 gol Messi disumbangkan dengan rincian 30 gol di La Liga, 12 gol di Liga Champions, dua di Copa del Rey, tiga di Spanish Supercopa dan dua di Club World Cup.

Bukan hanya di klub saja Messi menjadi lumbung gol. Di Argentina, Messi juga sudah menyumbang lima gol. Total, Messi hanya membutuhkan 43 pertandingan untuk mencetak 50 gol di enam kompetisi berbeda musim ini.

Pesaing Messi saat ini hanya Cristiano Ronaldo. Saat ini, Messi unggul 10 gol dari penyerang andalan Real Madrid itu, namun mantan bintang Manchester United itu bermain lima laga lebih sedikit dari bintang Barca tersebut.

Ini bukan pertama kali Messi dan Ronaldo bersaing sebagai yang tertajam. Pada musim lalu, kedua pemain ini sama-sama sudah mencetak 53 gol di semua kompetisi.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini