Ini Satu-satunya Persamaan Pep dengan Mou

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2012 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 11 46 590825 0DUBPtihDH.jpg Josep Guardiola i Sala (kiri) 'ogah' disamakan dengan Jose Mario dos Santos Mourinho Felix kecuali dalam satu hal (Foto: Daylife)

BARCELONA – Seraya menuduh José Mourinho jarang berkata jujur dalam sejumlah komentarnya, Josep ‘Pep’ Guardiola juga menyatakan keengganannya disamakan dengan Mou. Berbeda dalam semua, tapi Pep mengakui satu kesamaannya dengan Mou.

 

Baginya, Mou sama sekali berbeda dengan dirinya kecuali dalam hal gairah untuk menang di tiap pertandingan yang dijalani. Guardiola mengaku kengototan dirinya sama persis dengan The Special One yang juga tak menyukai kekalahan karena alasan apapun.

 

“Saya tahu Mourinho berkomentar bahwa pada akhirnya kami akan punya kesamaan dalam sejumlah hal dibanding kelihatannya di muka umum. Ya, kami memang punya kesamaan di mana kami berdua selalu ingin menang,” tukas Guardiola.

 

“Tapi di lain hal, jika saya menyerupainya, maka tak segan saya akan merevisi kelakuan dan sikap saya,” lanjutnya, sebagaimana dikutip Goal, Minggu (11/3/2012).

 

“Kami (Barcelona) selalu berusaha jujur dan itulah alasan saya mengapa saya tak merasa ada persamaan dengannya. Saya tidak pernah berharap mengikuti kadar dirinya, mendekati pun tidak,” sambung salah satu pilar dream team Barca era Johan Cruyff itu.

 

Guardiola juga selalu berupaya untuk menjaga image sejarah klub dan publik Katalan agar tak serupa dengan Mou ketika harus berhadapan dengan media di berbagai kesempatan.

 

“Terdapat citra dan kata-kata selama saya melontarkan ribuan kata. Ribuan konferensi pers pun bisa anda lihat sebagai referensi. Kami berdua memang punya keinginan menang yang kuat, tapi kami dua sosok yang berbeda,” tambah Pep.

 

“Tapi jika dikatakan kami tak berbeda, maka lebih baik lihat lagi dengan seksama. Tujuan utama saya adalah mencegah institusi ini atau para pemain saya terpuruk. Mungkin di beberapa konferensi pers, saya membuat malu klub dalam berbagai kesempatan, tapi saya mencoba untuk memastikan bahwa klub dan fans tak dibuat malu oleh saya,” tuntasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini