nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"El Messiah Tiada Tara"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2012 04:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 03 11 46 590820 7BXfvbTC4W.jpg Lionel Andres Messi (Foto: Getty Images)

BARCELONA – Mungkin sampai akhir hayat seorang Lionel Messi, tetap akan selalu kebanjiran komentar-komentar manis berkat kualitasnya yang mentereng. Rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernández tak sungkan menyebutnya pesepakbola yang tiada bandingannya.

 

Boleh saja sejumlah figur, legenda maupun pemerhati si kulit bundar selalu membanding-bandingkan Messi dengan sejumlah maestro sepakbola yang pernah eksis menyilaukan mata penikmat sepakbola.

 

Tapi bagi Xavi, El Messiah tetap tak bisa dibandingkan dengan gladiator bola manapun karena se-apik apapun kualitas seorang Diego Maradona ataupun Pelé, tetap tak bisa menyamai magis Messi yang selalu menjadi pembeda, terlebih ketika Messi menciptakan penta-gol ketika Barca menghajar Bayer Leverkusen 7-1 di leg kedua 16 besar Champions League.

 

“Sederhatanya, dia pemain terbaik di dunia – mungkin sepanjang masa. Sepakbola selalu berubah, tapi dia akan tetap sama,” sanjung Xavi, sebagaimana disitat Sporting Life, Minggu (11/3/2012).

 

Selain mengaku kualitas Messi tiada bandingannya, Xavi juga memperingkat kepada seniman rumput hijau lainnya agar bersiap untuk kecewa karena seluruh rekor yang ada di sepakbola, bakal disabet seorang Messi.

 

“Dia layak dikagumi atlet manapun. Dia tak ada bandingannya, hanya ada satu-satunya di dunia. Tak ada pemain yang mampu menciptakan perbedaan seperti dirinya. Dia akan memecahkan semua rekor yang ada,” tuntas kapten kedua Blaugrana tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini