Carrick Akui Langkah United Berat

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2012 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 09 50 590136 moW77NJdS6.jpg Michael Carrick berjanji penampilan Manchester United membaik di leg kedua/Reuters

MANCHESTER – Gelandang Manchester United Michael Carrick mengakui bahwa timnya menghadapi tantangan besar jika ingin melaju ke perempat final Europa League setelah kalah segala-galanya dari Athletic Bilbao di Old Trafford pada leg pertama babak perdelapan final Europa League Kamis (8/3).

 

Setan Merah akan bertandang ke San Mames pada Kamis (15/3) pekan depan dan membutuhkan kemenangan minimal 2-0 atau mencetak lebih dari tiga gol untuk membalikkan ketinggalan 2-3.

 

Leg kedua selalu lebih berat. Namun, pertemuan ini belum berakhir, kami semua tahu itu. Hanya bagaimanapun, sungguh mengecewakan kalah di partai pertama,” kata Carrick seperti dilansir MUTV, Jumat (9/3/2012).

 

“Mereka memiliki lebih banyak peluang, tidak seperti kami. Kami sama sekali tidak senang dengan hal tersebut. Kami semua paham betapa bagusnya mereka dan ancaman yang mereka punya. Sayangnya, kami tidak berusaha sebagaimana harusnya saat itu,” urai Carrick.

 

Sekalipun sadar anak-anak asuhan Marcelo Bielsa punya banyak keuntungan menjelang leg kedua, tetapi eks gelandang Tottenham Hotspur ini mengingatkan bahwa performa tandang United di musim ini sangat baik.

 

Manchester City, Arsenal, Spurs sudah ditaklukan di kandang mereka masing-masing. Bahkan, United mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 saat melawan Chelsea kendati sempat tertinggal 0-3.

 

“Ini merupakan laga dua pertemuan dan kami biasanya selalu tampil bagus saat dibutuhkan. Tapi kali ini memang tes yang besar bagi kami. Hanya saja, seperti yang telah kami tunjukkan selama ini, performa away kami terbukti bagus dan kami akan melakukannya lagi pekan depan,” janji pemain internasional Inggris berusia 30 tahun ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini