nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bianconeri Si Raja Seri

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2012 02:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 03 08 47 589104 PBGR9hDOOS.jpg Inilah momen saat Marco Di Vaio Membobol gawang Gianluigi Buffon (foto: Getty Images)

BOLOGNA – Juventus layak diberi julukan si Raja Seri. Pasalnya, Juve kembali mengalami hasil imbang untuk ke-13 kalinya musim ini. Gol Marco Di Vaio di menit ke-17 untungnya mampu dibalas oleh Mirko Vucinic di menit ke 59, sekaligus menyelamatkan Bianconeri dari kekalahan.

 

Melawat ke Renato Del Arra, Kamis (8/3/2012) dini hari WIB, Juve kehilangan dua difensore-nya, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli. Untuk itu pelatih Antonio Conte memasang Martin Caceres dan Leonardo Bonucci di belakang.

 

Di awal pertandingan Juve langsung mengambil alih jalannya pertandingan dengan beberapa serangan yang dibangun lewat sisi kiri pertahanan Bologna. Salah satu upaya yang mengancam adalah tendangan jeras Marco Borriello, namun tendangannya masih bisa diamankan oleh Gillet.

 

Bologna mencoba membalas, yang berawal dari sisi kiri pertahanan Juve. Di mana Diamanti mencoba melepaskan tendangan crossing, yang justru lebih mengarah ke sudut tiang Gianluigi Buffon. Cukup membahayakan, tapi skor tetap kacamata.

 

Menit ke-12, Juve mendapatkan tendangan bebas yang hanya berjarak satu meter di luar kotak penalti Bologna. Andrea Pirlo yang melakukan tendangan, tapi sayang tendangannya hanya tipis di samping kiri gawang Gillet dan hanya menghasilkan tendangan sudut saja.

 

Juve tertinggal, ketika di menit ke-17 Marco Di Vaio membuka keunggulan tuan rumah setelah eks penyerang Juve itu lolos dari perangkap offside para bek Nyonya Tua. Dengan mudahnya, tendangan Di Vaio mengecoh Buffon yang berhadapan langsung dengannya. Bologna unggul 1-0.

 

Tertinggal 0-1, Juve berusaha membangun serangan yang dimotori oleh Simone Pepe. Tapi pertahanan Bologna yang terlalu rapat, membuat bola sulit menembus gawang Gillet. Bahkan 30 menit pertandingan berjalan, Juve seperti kehilangan arah dengan sering mengalami passing yang salah.

 

Juve membangun serangan lewat perpaduan Borriello dan Vucinic. Tapi Arturo Vidal yang memegang bola terakhir, ternyata melepaskan tendangan yang masih melambung jauh di atas gawang Gillet.

 

Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Bologna, memaksa Juve untuk sementara tertinggal.

 

Memasuki babak kedua, Juvge langsung tancap gas. Namun beberapa peluang tertahan oleh kesalahan Juve sendiri. Tapi akhirnya Juve berhasil menyamakan kedudukan. Ketika Vucinic mencetak gol balasan.

 

Tepatnya di menit ke 59, Vucinic yang mendapatkan umpan terobosan dari Pirlo dengan tenang menceploskan bola dengan melakukan chip, yang tak mampu digapai oleh Gillet. Skor berubah menjadi 1-1.

 

Menit ke 65 Juve nyaris berbalik unggul ketika umpan silang dari Pepe disundul oleh Stephan Lichtsteiner yang mampu ditepis oleh Gillet, sayang bola rebound tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Marchisio.

 

Pascaimbang permainan kedua tim berjalan dalam tempo yang tinggi. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun pada menit ke 72, Conte berlari keluar setelah dirinya diusir oleh asisten wasit (mendapatkan kartu merah) akibat protes kerasnya ke wasit.

 

Di menit ke 84, Juve harus bermain dengan 10 pemain, ketika Bonucci mendapatkan kartu kuning keduanya di pertandingan ini. Memasuki sisa lima menit waktu normal kedua tim mendapatkan tendangan bebas. Namun belum ada yang bisa memanfaatkannya untuk dijadikan sebuah gol.

 

Hingga pertandingan usai skor tidak berubah dan kedua tim harus menerima hasil imbang 1-1. Dengan hasil ini maka Juve hanya mampu mempersempit jarak menjadi dua poin dari sang Capolista AC Milan.

 

Susunan Pemain:

Bologna: 1. J. Gillet, 90. D. Portanova, 84. A. Raggi, 5. M. Antonsson, 8. G. Garics (kone66’), 48. M. Rubin (Belfodil 87’), 15. D. Perez, 26. G. Mudingayi, 10. G. Ramírez, 9. M. Di Vaio, 23. A. Diamanti (Fulzetti 66’)

 

Juventus: 1. G. Buffon, 26, S. Lichtsteiner, 19. L. Bonucci, 11. P. De Ceglie, 4. M. Cáceres, 21. A. Pirlo, 7. S. Pepe (Padoin 85’), 22. A. Vidal, 8. C. Marchisio, 23. M. Borriello (Quagliarella 79’), 14. M. Vucinic (Giaccherini 79’)

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini