nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barca di Atas Angin

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2012 03:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 03 08 261 589109 nowR4tSjDs.jpg Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Babak pertama Barcelona melawan Bayern Leverkusen baru saja berakhir. Tim tuan rumah semakin di atas angin, setelah unggul 2-0 atas Leverkusen di Camp Nou, Kamis (8/3/2012) dini hari WIB.

Meski sudah mengantongi kemenangan 3-1 dari hasil pertemuan leg pertama, tapi Barca sepertinya tidak main-main menghadapi Leverkusen. Terbukti, juara bertahan Liga Champions ini tetap menurunkan skuad terbaik.

Meski demikian, Barca terlihat masih terlalu perkasa buat Leverkusen. Juara La Liga ini, yang mengandalkan Xavi sebagai playmaker, tanpa henti terus menggempur pertahanan tim asal Jerman tersebut.

Peluang pertama didapat oleh Barca lewat Messi pada menit sembilan. Tendangan bintang Barca ini dari sebelah kanan, masih dapat diselamatkan oleh Bernd Luno, yang kali ini menjadi kiper utama Leverkusen.

Messi kembali menjadi momok menakutkan pertahanan Leverkusen. Terbukti, penyerang mungil asal Argentina itu berhasil membawa Barca memimpin, setelah tendangan chip nya tidak mampu dibendung oleh Leno. 1-0 (4-1) Barca memimpin.

Leverkusen yang berusaha mengejar ketertinggalan tiga gol, justru kembali kebobolan. Kiper Leno harus rela melihat bola masuk ke gawangnya untuk kedua kali, lewat aksi cemerlang Messi. 2-0 (5-1) Barca unggul.

Susunan Pemain

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano, Xavi, Busquets, Iniesta, Cesc, Pedro, Messi.

Leverkusen: Leno; Schwaab, Reinartz, Toprak, Kadlec, Castro, Bender, Rolfes, Renato Augusto, Kiessling, Derdiyok.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini