Di Matteo: Tiket Champions Harga Mati!

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2012 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 07 45 588723 yxaaGrPtcb.jpg Roberto Di Matteo (Foto: Getty Images)

LONDON – Perubahan penghuni kursi kepelatihan, tidak berarti berubah pula target penting Chelsea di Premier League. Posisi keempat klasemen dan merebut jatah tiket terakhir Champions League, tetap menjadi target yang tak bisa ditawar lagi.

 

Kali ini, Chelsea yang dibesut caretaker Roberto Di Matteo tetap punya capaian akhir yang sama, ketika André Villas-Boas masih menangani The Blues. Setelah memahat kemenangan perdananya di babak 16 besar FA Cup, Di Matteo bertekad dan optimistis mempersembahkan satu tiket kompetisi tertinggi Eropa itu di akhir musim.

 

Saat ini, Chelsea masih satu peringkat di bawah Arsenal yang duduk nyaman di klasemen keempat. Tentu tekad Chelsea ingin menggeser The Gunners dengan paksa. Bukan mustahil, pasalnya mereka hanya tertinggal tiga poin dari seteru sekotanya itu.

 

“Jujur, kami tidak senang dengan posisi kami di klasemen sekarang ini. Tidak mudah untuk meraih apa yang kami ingin dapatkan,” tutur Di Matteo seperti dilansir FIFA.com, Rabu (7/3/2012).

 

“Vital bagi kami untuk mengakhiri musim di peringkat keempat klasemen. Target itu sudah harga mati. Jika kami bisa memenangkan satu atau dua trofi sepanjang usaha kami menuju target itu, pastinya akan menjadi keuntungan tersendiri,” lanjut eks gelandang Lazio tersebut.

 

Sejurus dengan penganan sementara Di Matteo sejak dini hari tadi, sejumlah pengamat mempertanyakan absennya veteran-veteran Chelsea ketika menghadapi Birmingham City.

 

Dengan tenang, Di Matteo pun merespon dengan jawaban diplomatis, bahwa Didier Drogba dan Frank Lampard masih menjadi andalannya dan hanya ingin diistirahatkan jelang matchday ke-28 kontra Stoke City yang dinilai krusial, Sabtu malam (10/3/2012) mendatang.

 

“Mereka berdua pemain besar bagi klub ini. Kami punya skuad besar yang harus dimanfaatkan peranannya satu per satu. Kami akan turun lagi Sabtu nanti. Absennya Drogba dan Lampard hanya soal penyegaran dan rotasi tim belaka,” tutup pria Italia kelahiran Swiss tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini