PSSI Akan Undang 12 Klub ISL di Kongres Tahunan

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2012 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 06 51 588117 S9TxjcSXgQ.jpg Bernhard Limbong.(foto:Capture RCTI)

JAKARTA – Teguran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait kisruh di tubuh PSSI nampaknya akan berdampak pada komposisi peserta Kongres Tahunan PSSI 16-18 Maret mendatang di Palangkaraya Kalimantan Tengah. PSSI yang semula tidak ingin mengajak klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL), kini berubah pikiran.

Presiden sebelumnya menyatakan prihatin dengan konflik yang tak kunjung usai mendera dunia sepakbola di Tanah Air. SBY pun meminta semua pihak yang bertikai untuk bersatu untuk mengedapankan kepentingan bangsa dibanding ego kelompok.

Menanggapi permintaan SBY, Penanggung Jawab Timnas sekaligus Ketua Komite Disiplin PSSI Bernhard Limbong memberi sinyal PSSI membuka diri untuk berdialog dengan kubu penentang dengan berencana mengundang 12 klub ISL di Kongres Tahunan. Namun masih belum ditentukan apakah mereka sebagai pemegang suara atau sebatas peninjau.

“Saya senang bapak presiden perhatian dengan masalah PSSI. Atensi beliau kita follow up secara nyata karena itu kita akan mengundang klub di ISL. Apakah akan ikut Kongres di Palangkaraya sebagai observer atau pemilih,” ujar Bernhard Limbong di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (6/3/2012).

Menurut dia, ada 12 undangan bagi klub ISL yang dulu berkompetisi di bawah PSSI dan rencananya sebelum Kongres, 12 Maret nanti PSSI juga akan mengadakan pertemuan dengan klub-klub ISL. Seperti Persipura dan Persib. Namun PSSI menegaskan tidak akan mengundang klub ISL yang mengalami dualisme, seperti Persija Jakarta, Arema Indonesia dan PSMS yang berkompetisi di ISL.

Pernyataan Limbong berbeda dengan ucapan Wasekjen PSSI Saleh Mukadar yang mengatakan PSSI tidak akan mengundang klub-klub di ISL.PSSI bahkan sebelumnya sudah mengeluarkan SK pembekuan kepada 32 klub peserta kompetisi yang digulirkan PT Liga Indonesia.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini