"Sekali-sekali Barca Menang tanpa Messi"

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 04 Maret 2012 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 04 46 586702 sz0WhvkRvd.jpg Josep Pep Guardiola (Foto: Daylife)

BARCELONA - Pelatih Barcelona Josep Pep Guardiola mengaku senang dapat memenangkan sebuah pertandingan tanpa kehadiran Lionel Messi di dalam skuadnya tersebut.

 

Blaugrana dini hari tadi menang 3-1 atas Sporting Gijon, dalam laga itu, Messi tidak diturunkan karena akumulasi kartu, mereka bahkan bermain dengan 10 orang setelah Gerard Pique diganjar kartu merah di awal babak kedua.

 

Namun, menurut Guardiola, cukup penting memenangkan pertandingan tanpa Messi. Pernyataan Guardiola juga seolah ingin membuktikan ketidakbergantungan Barca dengan penyerang internasional Argentina itu.

 

"Dalam 15 atau 20 meter terakhir dari gawang lawan, dia (Messi) adalah pemain dunia yang paling menentukan. Ada baiknya bahwa kami bisa bermain tanpa dia sekali-sekali," kata Guardiola seperti dilansir Tribalfootball, Minggu (4/3/2012).

 

Selain itu, Guardiola juga mengatakan, bahwa tertinggalnya Barca dari Real Madrid dengan selisih 10 poin memang karena konsistensi Los Blancos sejauh ini. Meskipun sebelumnya para pemain Blaugrana sempat mengeluhkan kepemimpinan wasit yang dianggap bias, Guardiola menepis hal itu.

 

"Kami jauh dari pimpinan klasemen karena Madrid tidak goyah dalam waktu yang lama,” ujarnya. "Jika kami tidak di posisi pertama, itu bukan karena kesalahan dari wasit," tambah pelatih yang santer diisukan bakal ke Inter Milan pada musim depan itu.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini