Sturridge: Jangan Mengoceh di Luar Lapangan

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2012 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 02 45 585947 4a3nCoWZzi.jpg Daniel Sturridge. (Foto: Getty Images)

LONDON - Striker Chelsea, Daniel Sturridge, memperingatkan rekan-rekannya di tim yang sering membuka masalah internal tim ke pihak luar hingga menjadi sebuah pemberitaan. Ia meminta rekan setimnya untuk tetap fokus pada tanggung jawabnya saja.

“Saya hanya berpikir bila setiap pemain harus berjuang dengan keras dan melaksanakan pekerjaan mereka dan tetap fokus pada pertandingan. Semua orang telah berbicara, kini saat untuk membuktikannya di lapangan. Di mana pembicaraan itu selesai,” jelasnya seperti dilansir Soccernet, Jumat (2/3/2012).

“Tidak terlalu penting dengan apa yang kita bicarakan di luar lapangan. Kita harus menyelesaikan ini di lapangan. Tak cukup berguna berbicara di luar lapangan karena itu tidak akan mengubah apapun,” sambungnya.

Apa yang dikeluhkan oleh Sturridge terkait dengan pemberitaan yang menyatakan bila skuad The Blues tengah pecah. Hal ini dikarenakan perselisihan antara pelatih Andre Villas-Boas dan para pemain. Oleh karena itu, ia lebih meminta teman-temannya di tim untuk lebih fokus pada FA Cup dan Liga Champions.

”Musim yang sukses adalah meraih gelar juara FA Cup ataupun Liga Champions. Apabila kita mampu menjuarai salah satunya itu akan bagus. Saya menilai kita memiliki target yang lain selain meraih posisi empat untuk meraih tiket ke Liga Champions,” jelasnya.

“Kita harus tetap berusaha dari apa yang kita dapatkan saat ini hingga akhir musim. Kita juga harus terus merangsek naik ke posisi atas klasemen,” pungkasnya.

Saat membicarakan tentang pelatih Villas-Boas, Sturridge menilai Villas-Boas adalah sosok yang berperan besar akan performanya. Ia juga senang bila sang pelatih terus memberikannya kepercayaan untuk masuk ke dalam tim inti The Blues.

“Ia (Villas-Boas) telah banyak membantu saya. Ia sudah memberikan banyak kesempatan pada saya untuk bermain, maka dari itu saya tidak banyak mengeluh,” ungkapnya.

“Saya tak pernah mendapatkan apa yang pelatih Chelsea berikan pada saya sebelumnya. Ini benar-benar membantu saya, karena saya sebelumnya tidak memiliki banyak kesempatan untuk bermain,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini