Kisah Manis Kuyt & Wembley dalam Sepekan

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2012 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 02 45 585653 v3cumoXASZ.jpg Dirk Kuyt (Foto: Getty)

LONDON – Dalam kurun waktu sepekan, Stadion Wembley tampaknya menjadi tempat spesial tersendiri bagi striker Liverpool Dirk Kuyt.

 

Pemain internasional Belanda ini mencatatkan hasil gemilang dalam dua kesempatan terpisah di Wembley. Pertama Kuyt memenangkan Carling Cup bersama The Reds setelah mengalahkan Cardiff City lewat drama adu penalti akhir pekan lalu.

 

Dan yang kedua, Kuyt ikut membawa Belanda mengalahkan Inggris dengan skor 3-2 dalam laga persahabatan internasional, Kamis (1/3/2012) dini hari WIB.

 

"Saya kira final Carling Cup begitu brilian, memenangkan gelar di Wembley yang merupakan stadion hebat," kata Kuyt seperti dilansir Goal, Jumat (2/3/2012). "Tapi pertandingan ini (Inggris-Belanda) juga, kami sangat senang dengan hasilnya,” lanjutnya.

 

"Sangat khusus saat bermain di Wembley. Khususnya bermain melawan Inggris dan bagi kami itu adalah pertandingan yang sangat penting, sehingga kami sangat senang dengan hasilnya,’ ujar mantan pemain Feyenord ini.

 

"Kami mencetak beberapa gol yang bagus, dan saya pikir Inggris mencetak dua gol yang sangat bagus juga,” ucapnya.

 

Meski negaranya menang, pemain berusia 31 tahun ini tetap bersikeras skuad Inggris tetap kuat, meskipun tidak ada pemain senior yang diturunkan, dan di bawah asuhan caretaker Stuart Pearce, nama-nama pemain belia yang dimainkan cukup mengesankan.

 

“Saya pikir mereka masih tim yang sangat kuat," jelas Kuyt. "Mereka kehilangan beberapa pemain berpengalaman seperti Rooney, Lampard, Terry dan Ferdinand, tetapi tetap saja mereka punya tim yang sangat kuat,” tambahnya.

 

"Bagi kami, sangat menyenangkan mengalahkan Inggris di kandang mereka, di Wembley. Jadi, beberapa bulan lagi menuju Euro, kami benar-benar memiliki kemajuan,” tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini