nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Belum Ada Gol di Wembley

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2012 03:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 03 01 51 585005 ruMlGVDHUn.jpg Danny Welbeck kurang mendapat pasokan bola di babak pertama/Getty Images

LONDON – Babak pertama laga persahabatan Inggris versus Belanda masih sama kuat. Kedua tim bermain imbang 0-0.

 

Laga di Stadion Wembley tersebut berlangsung dalam tempo lambat. Three Lions memilih bermain sabar. Namun, serangan mereka bisa dengan mudah dipatahkan karena Inggris lebih banyak memainkan umpan-umpan panjang dari bek langsung ke depan. Mereka terlihat kesulitan membongkar pertahanan Belanda.

 

Sebaliknya Tim Oranye mengandalkan serangan sayap melalui kombinasi Khalid Boulahrouz-Dirk Kuyt di kanan dan Erick Pieters-Arjen Robben di kiri. Kedua bek sayap Belanda memang aktif membantu serangan. Permainan satu-dua Belanda memang atraktif tapi duet Chris Smalling dan Gary Cahill di jantung pertahanan Inggris bermain disiplin.

 

Peluang pertama Inggris baru datang di menit ke-25 saat tendangan kaki kanan Adam Johnson dari sisi kiri pertahanan Belanda yang sempat membentur Johnny Heitinga masih tipis di samping gawang Maarten Stekelenburg.

 

Pada menit ke-27, kemelut terjadi di kotak penalti Belanda saat kombinasi Johnson-Micah Richards mengacak-acak pertahanan Tim Oranye. Beruntung rapatnya duet Heitinga-Joris Mathijsen membuat Danny Welbeck kesulitan menemukan celah.

 

Di babak pertama ini, Adam Johnson bisa dibilang menjadi motor serangan Inggris. Para pemain Three Lions senantiasa mengirimkan umpan kepadanya baik lewat umpen pendek maupun umpan lambung.

 

Pada menit ke-32, Steven Gerrard ditarik keluar Stuart Pearce digantikan Daniel Sturridge. Masuknya Sturridge membuat Johnson berpindah ke posisi sayap kiri dan Asyley Yong bergeser ke tengah di belakang Welbeck.

 

Belum dua menit memasuki lapangan, Sturridge sudah membahayakan gawang Belanda pada menit ke-34 saat akselerasinya di sisi kiri pertahanan Belanda diakhiri dengan sebuah umpan silang mendatar yang masih bisa ditangkap oleh Stekelenburg.

 

Setelah itu laga kembali berlangsung datar-datar saja. Hingga babak pertama usai, skor masih sama kuat 0-0.

 

Susunan pemain:

 

Inggris (4-2-3-1): 1-Hart; 2-Richards, 5-Smalling, 6-Cahill, 3-Baines; 4-Barry, 8-Parker; 11-Johnson, 10-Gerrard (20-Sturridge 32’), 7-Young; 9-Welbeck.

 

Belanda (4-2-3-1): 1-Stekelenburg; 2-Boulahrouz, 3-Heitinga, 4-Mathijsen, 5-Pieters; 6-Van Bommel, 8-De Jong; 7-Kuyt, 10-Sneijder, 11-Robben, 9-Van Persie.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini