AVB: Soal Tim, Abramovich Tak Ikut Campur

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 26 Februari 2012 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 26 45 582685 PFMdnhR6WG.jpg Andre Villas-Boas (Foto: daylife)

LONDON – Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas membantah tudingan yang menyatakan dirinya dipaksa oleh pemilik klub, Roman Abramovich, untuk memainkan Frank Lampard, Ashley Cole, dan Michael Essien, saat melawan Bolton Wanderers, Sabtu (25/2).

Perlu diketahui, saat Chelsea kalah 3-1 oleh Napoli di Liga Champions, Villas-Boas telah melakukan hal yang cukup mengejutkan dengan tidak menurunkan ketiga pemain tersebut sejak menit pertama. Berkat keputusannya tersebut berbagai media di Inggris melaporkan bila Abramovich langsung meminta alasan terkait keputusannya itu.

Dan dalam laga tadi malam yang mana Chelsea menang 3-0 atas Bolton, Villas-Boas cukup mengejutkan dengan menurunkan ketiga pemain tersebut sejak menit pertama. Namun, pelatih asal Portugal itu membantah bila keputusannya itu karena adanya tekanan dari pemilik klub.

.

“Apa yang akan ada katakan? Pastinya tidak akan ada tekanan (untuk menurunkan Cole, Lampard, dan Essien),” ujar Villas-Boas seperti dilansir oleh Dailymail, Minggu (26/2/2012).

“Tadi pagi saya telah mendapatkan telepon untuk menurunkan ketiga pemain tersebut (andaikan itu jawaban yang diinginkan oleh wartawan),” katanya dengan nada ketus.

Villas-Boas sendiri telah cukup kesal dengan media yang mempertanyakan integritasnya sebagai pelatih. Bahkan, ia akan bersikap lebih tegas bila hal tersebut terus didapatkannya.

“Pada suatu waktu saya bisa saja merasa tidak dihargai dengan cara-cara seperti ini, dan selalu mempertanyakan profesionalisme saya. Apabila ini terus terjadi, maka anda (wartawan) akan mendapatkan orang lain yang akan bicara (usai pertandingan),” tegas Villas-Boas.

Kembali dengan keputusannya tadi, mantan pelatih Porto ini beralasan ketiganya dapat menunjang skema permainan yang ia pakai. Terlebih, ia memang ingin terus melakukan rotasi pemain pada skuad The Blues.

“Hari ini kita kembali pada pada formasi normal yaitu, 4-3-3. dengan kaki-kaki yang lebih fit di lapangan. Jadi, saya rasa ini semua sebuah kemajuan. Lampard selalu bermain di posisinya sejak ia pulih dari cedera. Hari ini ia dapat kesempatan dan bermain cukup bagus,” jelas Villas-Boas.

“Rotasi pemain dalam suatu tim adalah yang hal paling normal dan itu bukan hal yang baru,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini