nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Low: Jerman Tidak Mengejar Kemenangan!

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2012 04:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 02 23 51 580795 obbiG9QE9z.jpg Joachim Low (Foto: Daylife)

BERLIN - Tim nasional Jerman akan menjalani laga persahabatan melawan timnas Prancis pada Rabu depan. Siapa sangka, ternyata pelatih timnas Jerman, Joachim Low tidak mengejar kemenangan dalam laga tersebut.

Der Panzer akan tampil full team dalam laga tersebut, dan Low mengindikasikan akan membuat sedikit perubahan dalam timnya. Low pun menekankan untuk mengedepankan aspek komunikasi dalam timnya di laga tersebut.

“Kami akan membuat beberapa perubahan dalam laga melawan Prancis, untuk menyingkirkan automatisasi. Ini penting untuk para pemain bisa bersama dan mengkomunikasikan apa yang kami kerjakan di sesi latihan,” ujar Low, disitat dari Goal, Kamis (23/2/2012).

Low sendiri juga menekankan bahwa kemenangan bukan target utama mereka dengan mengatakan,”Tentu saja kami ingin menang, tetapi ini adalah aspek kedua.”

Low juga menegaskan bahwa hasil di laga tersebut tidak dapat menggambarkan hasil yang akan digapai Jerman di Euro 2012. Low juga menekankan pentingnya persiapan tim dalam menghadapi sebuah turnamen.

”Hasil ini tidak memainkan peranan di Euro. Yang utama adalah berawal dari persiapan, dasarnya telah disiapkan selama dua hingga tiga tahun. Persiapan menentukan arah dari turnamen, bukan sebuah pertandingan di akhir Februari,” tandasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini