Ronaldinho Masuk Timnas, Kaka & Robinho Terdepak

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 15 Februari 2012 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 15 51 575847 YG2tUsJPy6.jpg Ronaldinho (Foto: Daylife)

SAO PAULO - Kejutan terjadi di timnas Brasil yang akan menjalani laga persahabatan melawan Bosnia, Februari ini. Ronaldinho yang performanya tengah menurun terpilih masuk dalam timnas Selecao, sementara Kaka dan Robinho tidak terpilih.

Pilihan untuk membawa kembali Ronaldinho masuk dalam tim Samba adalah murni keputusan pelatih Brasil, Mano Menezes. Dirinya juga memaparkan alasan tidak membawa Kaka ke dalam skuad Brasil.

“Ronaldinho adalah bagian dari proyek. Saya tidak bisa memulai untuk membuat perubahan hanya karena dirinya memiliki momen buruk bersama Flamengo sekarang ini,” ujar Menesez, seperti dilansir dari Iol, Rabu (15/2/2012).

Soal Kaka, sang pelatih hanya berujar,” Mungkin saya belum melihat sesuatu yang saya harapkan untuk lihat dari penampilannya.”

Kaka sendiri hingga kini belum tampil secara reguler di timnas Brasil. Menezes menyatakan masih menunggu sangt Kaka untuk mengembangkan performanya, serta bermain lebih sering di Real Madrid.

Robinho yang sering dimainkan di tim utama AC Milan juga tidak dipilih Menezes, walau setelah Piala Dunia 2010 selalu tampil bagi Brasil. Menezes lebih memilih penyerang muda Santos, yakni Neymar, atau penyerang Porto, Hulk, serta penyerang Valencia, Jonas, dan penyerang tim Internacional, Leandro Damiao.

 

 

Daftar pemain timnas Brasil:

Kiper: Julio Cesar (Inter Milan), Diego Alves (Valencia), Rafael (Santos)

Bek: Daniel Alves (Barcelona), Danilo (FC Porto), Marcelo (Real Madrid), Adriano (Barcelona), Alex Sandro (FC Porto), Dede (Vasco da Gama), Thiago Silva (AC Milan), David Luiz (Chelsea), Luisao (Benfica)

Gelandang: Fernandinho (Shakhtar Donetsk), Sandro (Tottenham), Paulo Henrique Ganso (Santos), Lucas (Sao Paulo), Elias (Sporting), Hernanes (Lazio), Ronaldinho (Flamengo)

Penyerang: Neymar (Santos), Hulk (FC Porto), Jonas (Valencia), Leandro Damiao (Internacional)

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini