PSSI Siap Jadi Tuan Rumah Kualifikasi PD U-20

Decky Irawan Jasri (Koran Sindo), Jurnalis · Selasa 14 Februari 2012 06:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 14 51 575126 yOtlZFifqt.jpg Logo PSSI (ist)

JAKARTA - PSSI dikabarkan akan diberi tanggung jawab sebagai penyelenggara pertandingan-pertandingan babak kualifikasi zona Asia untuk Piala Dunia U-20. Wacana itu semakin kencang berhembus, dengan keberangkatan Ketua Umum (Ketum) PSSI Djohar Arifin Husin bertandang kemarkas FIFA di Zurich, Swiss, Sabtu (11/2).

Saat ini, Djohar dan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Farid Rahman, memang sedang berkunjung kemarkas federasi sepak bola duni tersebut. Belum dikatahui memang apa agenda keberangkatan Djohar kesana. Kabar ditunjuknya Indonesia sebagai penyelenggara, sebenarnya tidak hanya karena datangnya petinggi PSSI kemarkas FIFA, tapi setelah ditunjuknya Djohar sebagai komite penyelenggara Piala Dunia U-20.

"Memang ada informasi tersebut, tapi belum secara resmi disampaikan FIFA kepada PSSI. Namun, dengan ditunjuknya pak Djohar sebagai komite penyelenggara, kemungkinan adanya penunjukan tersebut bisa saja terjadi," ungkap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Bob Hippy, saat dihubungi wartawan, Senin (13/2).

Jika ketetapan tersebut benar-benar jadi diberikan FIFA, Bob mengaku jika PSSI akan berusaha menyiapkan segala keperluannya dengan baik. Tapi PSSI sendiri menurut Bob, masih akan menunggu kabar tersebut sampai benar-benar pasti.

"Saat ini kami masih akan menunggu kepastian yang ada. Tapi jika memang benar dipercaya, kami akan mempersiapkan semuanya sebaik mungkin," kata Bob, yang juga mantan punggawa timnas Indonesia era 1960 tersebut.

Adanya informasi tersebut, juga disampaikan Direktur Legal PSSI, Finantha Rudy. Dirinya memaparkan, pertandingan-pertandingan babak kualifikasi zona Asia Piala Dunia U-20, kemungkinan akan berlangsung sekitar Juni-Juli 2012 mendatang.

"Disekitar bulan Juni dan Juli, dan kami berusaha akan dimainkan di GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tapi untuk detailnya seperti apa, baru akan kami sampaikan lebih lanjut," tandas Finantha.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini