nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi, Beberapa Laga Serie A Ditunda

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 12 Februari 2012 03:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 02 12 47 574078 H3VvqvFTcS.jpg Kondisi Stadion Renato Del Arra yang tertutup salju (Foto: Football-Italia)

BOLOGNA – Beberapa laga Serie A kembali ditunda akibat badai salju. Dan, laga yang dilakoni Juventus kembali mengalami penundaan, ketika mereka bertandang ke stadion Renato Dell’Arra, kandang Bologna.

 

Pertandingan Bologna versus Juventus ini yang sekiranya akan bertanding pada Minggu malam waktu setempat terpaksa ditunda karena Salju tebal hingga 35 cm menutupi seluruh stadion Renato Dall'Arra.

 

Wilayah Emilia-Romagna sudah berada pada kondisi terburuk dari badai salju yang pernah terjadi. Situasi terparah terjadi pada saat Jumat ketika badai salju menerpa bagian tersebut.

 

"Meskipun sebenarnya kami bekerja setiap hari untuk menjaga lapangan sampai Jumat malam, salju tetap turun dengan lebat semalaman dan terlalu berbahaya untuk digelar," ujar Presiden Bologna Albano Guaraldi.

 

"Kami tidak bisa menjamin keamanan stadion, para fans yang datang ke arena atau jalan-jalan di sekitarnya, sehingga keputusan bulat dibuat untuk menunda pertandingan," sambungnya.

 

Hal itu memastikan bahwa partai Bologna melawan Juventus di pekan 23 ini resmi dibatalkan. Berarti bagi Juve, mereka telah dua kali mengalami penundaan pertandingan, setelah pada saat melawat ke Ennio Tardini, markas Parma, laga juga ditunda karena faktor yang sama.

 

Laga Parma versus Juventus yang sedianya digelar pada 1 Februari lalu, dipindahkan ke hari Kamis dini hari tanggal 16 Februari nanti.  Alhasil, posisi Juve diambil alih oleh AC Milan yang baru saja menaklukan Udinese 2-1 di Friulli.

 

Partai Bologna kontra Juve, bukan satu-satunya yang ditunda, sebab partai pekan ke-23 antara Parma menjamu Fiorentina juga ikut ditunda. Ini kedua kalinya Parma menunda laga home, di mana Gialloblu juga gagal menjamu Juve akibat cuaca buruk. Hingga berita ini diturunkan, pihak Calcio belum memutuskan kapan kedua laga itu bakal digelar.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini