City Usung Barry Sandang Kapten Inggris

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 11 Februari 2012 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 11 51 573891 ueJ4CiUqxT.jpg Gareth Barry.(Getty Images)

MANCHESTER– Selain nama suksesor pelatih Inggris, calon-calon untuk menggantikan John Terry untuk menyandang ban kapten juga mulai mengemuka. Hampir tiap klub yang diwakili pilar masing-masing di skuad Inggris, mulai membuka persaingan.

 

Sebut saja Liverpool yang mengusung Steven Gerrard untuk kembali memimpin tim Tiga Singa, Manchester United yang mengajukan Wayne Rooney dan Tottenham Hotspur yang mencalonkan Scott Parker.

 

Manchester City pun tak ingin ketinggalan untuk mengusung satu nama yang dinilai pelatih Roberto Mancini, paling pantas untuk memimpin St. George’s Cross di Euro 2012 mendatang dan kualifikasi Piala Dunia 2014.

 

Mancio – sapaan Mancini, menjagokan nama Gareth Barry, sebagai suksesor yang paling layak menggantikan Terry. Mancio tak hanya menilai dari faktor pengalaman, tapi juga intelejensia serta kematangan visi bermain Barry yang disanjung Mancio.

 

“Dia pantas menjadi kapten Inggris, karena selain sosok yang cakap, dia juga pemain yang pintar dan cerdas di dalam maupun di luar lapangan. Singkatnya, dia pemain yang layak untuk menyandang jabatan itu,” ujar Mancio, sebagaimana disitat The World Game, Sabtu (11/2/2012).

 

“Gareth memang pemain yang kadang suka aneh. Dalam setiap tim pasti ada beberapa pemain yang dinilai aneh dan tak terlalu penting, tapi pada akhirnya merekalah yang muncul sebagai pemain paling penting,” tambahnya.

 

“Pemain seperti ini mampu bermain di semua posisi, dan itu amat membantu pelatih dan juga rekan setim. Pemain seperti Barry selalu sedia dan berani bertarung berebut bola. Dia pemain yang penting,” tuntas mantan arsitek Lazio dan Inter Milan tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini