Rooney Bawa Iblis Merah Benamkan The Reds

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 11 Februari 2012 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 11 45 574046 2oyEkwyKFL.jpg Wayne Rooney (Foto: Daylife)

MANCHESTER - Manchester United berhasil memetik poin penuh setelah berhasil menang 2-1 atas Liverpool. Dua gol United dipersembahkan oleh Wayne Rooney di menit awal babak kedua, sementara gol Liverpool dicetak oleh striker kontroversial, Luis Suarez.

Atmosfer laga makin memanas sebelum pertandingan dimulai. Pasalnya, Luis Suarez menolak untuk berjabat tangan dengan Patrice Evra sebelum dimulainya laga, padahalnya Evra sudah memberikan tangan kepada Suarez.

United tampil mendominasi lewat umpan pendek dan penguasaan bola, namun Liverpool yang mendapat peluang emas lebih dulu. Glen Johnson yang mendapat bola dari Suarez melepas tembakan, namun arah bolanya masih melebar dari gawang United.

United pun memberikan respon di menit 18. Rafael da Silva yang mendapat bola umpan Antonio Valencia, melakukan tusukan ke kotak penalti Liverpool, kemudian melepas tembakan melengkung. Sayang, bolanya mengarah ke pelukan Pepe Reina.

Paul Scholes nyaris membuat papan skor berubah di menit 31. Mendapat umpan cantik dari Ryan Giggs, Scholes melepas sundulan ke arah gawang United, namun refleks cepat Reina membuat bola gagal menembus gawang Liverpool.

Suarez sempat mendapat peluang emas di menit akhir. Berhasil melewati Evra, Suarez pun berlari sendiri menuju gawang United. Tetapi Ferdinand yang berlari di belakangnya dengan sigap merebut bola dari samping, dan membuat skor tidak berubah 0-0 hingga turun minum.

Para punggawa Iblis Merah seakan mengamuk di babak kedua. Baru dua menit babak kedua dimulai, Old Trafford langsung membahana. Pasalnya, Wayne Rooney berhasil melepas tembakan voli dan gagal ditepis Reina, membuat United unggul 1-0 dari Liverpool.

Dua menit kemudian, tepatnya di menit ke 49, Old Trafford kembali bergemuruh. Valencia berhasil mencuri bola dari kaki Jay Spearing dan mengirim umpan manis ke Rooney. Sambil berlari, Rooney melepas tembakan dan gagal ditepis Reina, dan membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan United.

Liverpool akhirnya mampu mengejar ketertinggalan di menit 80. Berawal dari tendangan bebas yang diambil Charlie Adam, bola dihalau dengan tidak sempurna oleh Rio Ferdinand, dan jatuh ke kaki Suarez. Penyerang yang sepanjang laga mendapat sorakan dari suporter United langsung menembak bola tanpa bisa dijangkau David De Gea dan membuat skor di papan pertandingan berubah menjadi 2-1.

David De Gea menciptakan penyelamatan brilian di akhir babak kedua, tepatnya di menit 92. Bola keras hasil tendangan Johnson ditepis sempurna oleh kiper muda asal Spanyol tersebut dan membuat skor tetap bertahan 2-1 hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat United naik ke posisi pertama klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan poin 58. United unggul satu poin atas Manchester City yang mengumpulkan poin 57, dan baru bertanding besok malam melawan Aston Villa.

Susunan Pemain Kedua Tim:

United: De Gea, R. Ferdinand, P. Evra, J. Evans, Rafael, M. Carrick, A. Valencia, R. Giggs, P. Scholes, W. Rooney, D. Welbeck

Liverpool: Pepe Reina, G. Johnson, D. Agger, M. Škrtel, José Enrique, S. Downing (C. Bellamy/61’), S. Gerrard, J. Spearing (A. Carroll/61’), J. Henderson, D. Kuyt (C. Adam,/75’), L. Suarez

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini