Gascoigne & Eriksson Kompak Dukung Redknapp

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2012 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 09 51 572599 xNMKC7y3bm.jpg Ilustrasi: Sosok Harry Redknapp (Foto: Daylife)

LONDON - Dukungan terhadap Harry Redknapp untuk menjadi pelatih tim nasional Inggris terus mengalir. Kali ini, Sven Goran Eriksson dan Paul Gascoigne secara terang-terangan menyatakan bahwa Harry Redknapp sebagai sosok yang paling pantas duduk di kursi kepelatihan timnas Inggris.

Kursi kepelatihan timnas Inggris memang tengah kosong sepeninggal Fabio Capello yang mengundurkan diri dari jabatannya. Penyerang The Three Lions, Wayne Rooney sebelumnya telah menyatakan Harry Redknapp sebagai sosok tepat pengganti Capello. Ternyata, yang mendukung Redknapp bukanlah Rooney seorang.

“Saya pikir Redknapp akan menjadi pilihan yang sangat, sangat bagus. Dia asli Inggris, dia tahu sepakbola ini. Dia melakukan pekerjaan yang bagus dengan Tottenham dan telah menyelesaikan hal yang bagus dengan semua tim yang ditanganinya di masa lalu, jadi saya kira dia yang tepat,” ujar Eriksson, dilansir dari TribalFootball, Kamis (9/2/2012).

Serupa dengan Eriksson, mantan bintang lini tengah Inggris, Paul Gascoigne, juga merasa Redknapp cocok menggantikan posisi Capello. Walau begitu, mantan pemain Tottenham Hotspur ini merasa bekas timnya tersebut tidak akan mau melepas Redknapp begitu saja.

“Anda butuh manajer berpengalaman untuk menangani nama-nama besar dan pengetahuan sepakbola internasional akan membantu. Saya pikir Harry memiliki semua kriteria ini,” imbuh Gascoigne.

“Saya pikir pilihan yang tepat bagi semua orang adalah Harry, tetapi saya kira Tottenham tidak akan melepas Harry. Semua orang ingin bermain untuknya dan dia membuktikan itu di klub yang telah dilatihnya. Dia seperti Terry Venables,” pungkasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini