nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zambia Engga Takut Ghana

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 08 Februari 2012 15:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 02 08 51 571917 1ii2ACDGdS.jpg Rainford Kalaba (foto: Getty Images)

BATA - Gelandang Zambia, Rainford Kalaba mengaku tidak akan takut saat timnya menghadapi Ghana di semi final Piala Afrika, malam nanti. Baginya, tim sudah memiliki persiapan matang untuk turnamen ini.

 

Zambia merupakan tim underdog dalam turnamen akbar se-Afrika ini. Dia meyakini status sebagai underdog justru membuat tim bermain lepas. Namun, Kalaba juga mengakui tidak akan mudah mendapatkan hasil yang diinginkannya.

 

“Saya pikir saya sangat menyiapkan dengan baik turnamen ini. Saya tahu itu tidak akan mudah bagi saya. Saya mendapat banyak dorongan dari pemain dan pelatih,” ujar Kalaba, seperti disitat Supersport, Rabu (8/2/2012).

 

“Untuk mencapai level ini kami siap untuk bertemu tim manapun. Bahkan Ghana, kami juga tidak mudah menghadapi mereka di semi final. Sepakbola bukan bermain di atas kertas, sepakbola bermain di lapangan; 11 melawan 11 dan peluit akhir akan memberitahukan hasil akhir,” tandasnya.

 

Jika menang atas Ghana, maka Zambia akan menghadapi salah satu pemenang antara Mali dan Pantai Gading yang juga akan bertanding pada malam ini. Pertandingan antara Zambia melawan Ghana ini juga akan disiarkan secara live oleh RCTI mulai pukul 22.30 wib.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini