Pelatih Korsel Prihatin Nasib Chu-Young di Arsenal

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 08 Februari 2012 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 08 51 571834 cmjP30vMKf.jpg Park Chu-Young (foto:AP Photo)

LONDON - Pelatih Korea Selatan, Choi Kang-Hee sangat prihatin dengan nasib Park Chu-Young yang minim kesempatan bermain di Arsenal. Pasalnya, keadaan tersebut akan menyulitkan Chu-Young untuk bisa bersaing di skuad Timnas Korea Selatan.

 

Choi Kang-Hee yang merupakan pelatih terbaru Korsel dalam sepekan ini mengunjungi Inggris, guna memantau anak-anak dari negeri ginseng tersebut membela klub-klub di Premier League.

 

“Dia mendapatkan beberapa hal positif, sebagai pemain dengan membela klub kelas dunia seperti Arsenal. Tapi dia tidak bermain di pertandingan dan saya merasa Park (Chu-Young) tidak di dalam pikiran Wenger,” ujar Choi, seperti disitat Goal, Rabu (8/2/2012).

 

Kang-Hee ingin melihat para pemainnya bermain guna mempersiapkan skuad Korsel dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Asia melawan Kuwait 29 Februari nanti. Komentar dari Kang-Hee di atas menandakan bahwa dia bakal urung memasang Chu-Young ke dalam jajaran skuad Korsel nanti.

 

“Saya masih belum tahu banyak dari perjalanan saya melatih Korea Selatan. Sejak para pemain bermain di liga asing dan tidak bermain dalam pertandingan, saya punya banyak pertimbangan,” sambungnya.

 

Selain Cho-Young, beberapa pemain Korsel yang berada di Inggris dan tanah Britania raya, ada juga Ki Sung-Yueng dan Cha Du-Ri yang bermain di Glasgow Celtic. Serta Ji Dong-Won yang saat ini membela Sunderland.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini